Technologue.id, Jakarta – Google Assistant kabarnya tak akan lama lagi sudah bisa dinikmati oleh pengguna laptop Chromebook, mengutip UberGizmo.com (08/02/2018). Sebelumnya asisten digital besutan Google ini baru bisa dinikmati pengguna smartphone Pixel dan Pixelbook.

Google telah secara bertahap memperluas dukungan asisten pintarnya ini ke banyak perangkat. Mulai dari smart speaker, smart display, hingga smartphone-smartphone lawas. Tentunya hanya tinggal masalah waktu hingga asisten ini sampai ke Chromebook.

Baca juga: 

15 Pertanyaan Ini Sering Ditanyakan Pengguna Lewat Ok Google

Menariknya adalah pada barisan kode menunjukkan bahwa akan mudah bagi OEM untuk memanggil Google Assistant hanya dengan menekan sebuah tombol. Dengan kata lain, kemungkinan besar kita akan melihat Chromebook yang telah dilengkapi dengan tombol fisik khusus Google Assistant seperti yang ada di keyboard Pixelbook.

Baca juga: 

Tahun 2017, Google Bagi-bagi Rp41 Miliar Buat Para Hacker Saja

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi penggemar Chrome OS yang tidak ingin merogoh koceknyadalam-dalam untuk sebuah perangkat Pixelbook. Sehingga mereka bisa menikmati fasilitas dari Google Assistant pada perangkat Chromebook yang lebih terjangkau.

Baca juga: 

Google Chrome Akan Anaktirikan Situs yang Masih “Bandel”

Sayangnya, belum ada tanggal spesifik kapan tepatnya asisten pintar buatan Google tersebut akan mulai tersedia untuk Chromebook. Kita nantikan bersama dan cari tahu tanggal pastinya hanya di Technologue.id.