Technologue.id, Jakarta – Google Assistant selama ini digunakan untuk melakukan navigasi dan mengontrol perangkat. Namun kini, asisten digital itu juga bisa disuruh untuk memesan makanan, kayaknya aplikasi transportasi online.

Mengutip dari TheVerge.com (14/03/2018), Google baru saja melakukan sebuah kerja sama khusus dengan salah satu perusahaan makanan asal Amerika, Dunkin’ Donuts. Dan hasilnya, kini pemesanan donat dari restoran tersebut bisa diorder melalui Google Assistant.

Baca juga:

Google Assistant Kini Semakin Cerdas

Untuk bisa melakukan pemesanan, akun Dunkin’ Donuts dihubungkan dengan Google Assistant. Setelah itu, pengguna pun bisa melakukan pemesanan melalui perintah suara lewat aplikasi Google Assistant yang tersedia untuk platform Android dan iOS.

Baca juga:

Alexa Akan Disulap Jadi Alat Penerjemah Real-Time

Sebelum bisa melakukan pemesanan, pengguna terlebih dahulu harus mengatakan atau mengetikkan sebuah kata kunci khusus, yakni “talk to Dunkin Donuts”. Setelah itu, bot pada Google Assistant pun siap untuk menerima order.

Baca juga:

Google Lebur Android Pay dan Google Wallet

Sayangnya, hingga saat ini layanan tersebut belum bisa dinikmati di Indonesia. Dan belum jelas juga apakah nantinya Google juga akan bekerja sama dengan berbagai restoran ternama lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama.