Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Bakal Hapus Akun yang Tak Aktif Dua Tahun
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google baru saja mengumumkan kebijakan baru. Akun Gmail, Google Drive serta Google Photos akan dihapus jika tidak memenuhi aturan tersebut.

Ini dilakukan jika pengguna tak lagi menggunakannya selama 2 tahun, atau jika pengguna telah melebihi kuota penyimpanan selama dua tahun.

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang. Untuk penghapusan akunnya sendiri akan dilaksanakan pada 1 Juni 2023.

Baca Juga:

Google Service Down di Seluruh Dunia, Tak Bisa Akses Gmail, Maps, YouTube, dan Layanan Google Lainnya


Meski begitu, Google sendiri mengaku akan terlebih dahulu mengirimkan peringatan melalui email dan notifikasi sebelum benar-benar menghapus semua konten pengguna.

Ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada mereka sebelum akun beserta konten-konten yang tersimpan benar-benar dihilangkan.

"Setelah 1 Juni 2021, jika tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pemberitahuan sebelum menghapus semua konten," ujar Google.

Baca Juga:

Ada 50 Hewan AR Baru di Pencarian Google, Yuk Lihat


Nah bagi kalian yang tak ingin akunnya dihapus, mulai tanggal 1 Juni jangan luoa akses layanan Google secara rutin. Penyimpanan 15GB yang tersedia gratis Drive juga jangan sampai penuh.

Jika penyimpanan 15GB dirasa tak cukup, silakan berlangganan Google One. Google akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor