Google Bakal Hapus Akun yang Tak Aktif Dua Tahun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google baru saja mengumumkan kebijakan baru. Akun Gmail, Google Drive serta Google Photos akan dihapus jika tidak memenuhi aturan tersebut.

Ini dilakukan jika pengguna tak lagi menggunakannya selama 2 tahun, atau jika pengguna telah melebihi kuota penyimpanan selama dua tahun.

Kebijakan ini akan mulai berlaku pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang. Untuk penghapusan akunnya sendiri akan dilaksanakan pada 1 Juni 2023.

Baca Juga:

Google Service Down di Seluruh Dunia, Tak Bisa Akses Gmail, Maps, YouTube, dan Layanan Google Lainnya


Meski begitu, Google sendiri mengaku akan terlebih dahulu mengirimkan peringatan melalui email dan notifikasi sebelum benar-benar menghapus semua konten pengguna.

Ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada mereka sebelum akun beserta konten-konten yang tersimpan benar-benar dihilangkan.

“Setelah 1 Juni 2021, jika tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pemberitahuan sebelum menghapus semua konten,” ujar Google.

Baca Juga:

Ada 50 Hewan AR Baru di Pencarian Google, Yuk Lihat


Nah bagi kalian yang tak ingin akunnya dihapus, mulai tanggal 1 Juni jangan luoa akses layanan Google secara rutin. Penyimpanan 15GB yang tersedia gratis Drive juga jangan sampai penuh.

Jika penyimpanan 15GB dirasa tak cukup, silakan berlangganan Google One. Google akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories