Technologue.id, Jakarta – Tak henti-hentinya Google membuat inovasi di bidang teknologi. Dan kali ini, mereka mencoba menyematkan sebuah fitur baru di dalam browser buatannya, Chrome. Fitur tersebut adalah tombol Play.

Baca Juga:
Google Chrome Ikutan Tren Dark Mode

Mengutip dari TheVerge (06/07/19), Google dilaporkan sedang melakukan uji coba untuk menyematkan sebuah tombol play ke dalam browser Chrome. Layaknya pada berbagai aplikasi media lainnya, tombol play itu memungkinkan pengguna untuk memutar maupun menghentikan video atau musik yang sedang diputar pada sebuah tab browser.

Dengan adanya tombol play, pengguna bisa tetap menjelajah ke website lain tanpa harus menghentikan musik atau video yang sedang diputar. Jika ingin melakukan tersebut, cukup menambahkan tab lain sehingga konten multimedia bisa terus berjalan.

Baca Juga:
Ikutan Tren, Streaming Game Bisa Langsung dari Google Chrome

Fitur yang menjadi satu kesatuan di dalam Global Media Control tersebut kini sudah tersedia pada browser Chrome versi setengah matang, atau yang disebut Canary. Namun sayangnya, hingga saat ini belum jelas kapan mereka akan siap untuk merilisnya ke publik.

Tak cuma play, tombol multimedia lainnya seperti forward dan backward juga akan tersedia dalam sebuah browser Chrome. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah untuk mengontrol musik atau video favorit saat berselancar.