Technologue.id, Jakarta – Memasuki penghujung tahun 2017, MediaTek nampaknya sudah mulai menyiapkan ancang-ancang untuk bisa kembali menggebrak pasar smartphone pada tahun 2018 mendatang. Dan salah satu caranya adalah dengan menjalin kerja sama.

Mengutip dari NextPowerUp (04/11/17), Google baru saja dilaporkan sudah melakukan sebuah kerja sama khusus dengan MediaTek selaku salah satu pembuah chipset smartphone.

Baca juga:

Aplikasi WhatsApp Palsu Beredar di Google Play Store, Korbannya Jutaan!

- Advertisement -

Melalui kerja sama tersebut, Google mengizinkan MediaTek untuk melakukan pengujian, sertifikasi dan menggunakan sistem operasi Android versi terbaru terlebih dahulu meski belum matang sepenuhnya. Tak cuma itu, mereka juga diperbolehkan untuk memanfaatkan sejumlah layanan milik Google untuk keperluan riset.

Baca juga:

Wow, Google Photos Makin Cerdas! Bukan Cuma Manusia yang Dianalisis!

Dengan adanya kerja sama khusus tersebut, MediaTek menjadi salah satu rekan bisnis Google yang cukup penting dalam program GMS Express. GMS Express sendiri adalah program yang dibuat oleh Google untuk menawarkan para produsen smartphone untuk bisa mencicipi software Android dan layanan Google secara penuh.

Baca juga:

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

Hingga saat ini belum jelas berapa perangkat yang bakal bisa dihasilkan dengan adanya kerja sama antara MediaTek dan Google. Namun ini adalah langkah yang sangat baik bagi MediaTek mengingat beberapa tahun belakangan, MediaTek tak lagi rajin melakukan pembaruan dan inovasi dari sisi software.

Share this