Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda

Kecerdasan Google Pixel 2 yang Satu Ini Bisa Selamatkan Nyawa Anda
Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Google Pixel 2 telah dikenalkan secara resmi minggu ini. Gawai tersebut hadir dengan keunggulan seperti prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB, dan kamera dual-pixel sensor 12MP di bagian belakang. Desainnya yang sederhana tapi tetap elegan juga memungkinkan membuat pencinta gadget minimalis seperti iPhone berpindah kiblat.

Namun di samping itu, Pixel 2 dan Pixel 2 XL masih punya fitur lain yang tak kalah menarik. Bahkan, adanya fitur ini bisa menyelamatkan Anda dari kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:

Masih “Saudara”, Lenovo dan Motorola Rebutan Konsumen di Indonesia?

Menukil TheVerge (06/10/17), Google membekali dua smartphone anyarnya dengan Pixel Ambient Services. Adanya fitur itu membuat Pixel 2 mampu mendeteksi pemakainya ketika tengah menyetir kendaraan.

Baca juga:

Microsoft Edge Bikin Satu Langkah Besar, Sudah Bisa Dekati Google Chrome?

Akibatnya, Google Pixel 2 akan secara otomatis masuk ke mode Do Not Disturb untuk menghalau secara sementara notifikasi yang masuk ke handset tersebut. Tujuannya tentu supaya Anda bisa tetap fokus berkendara dan selamat sampai tujuan.

Baca juga:

Ini 8 Smartphone Motorola yang Dapat Android Oreo

Langkah ini sebenarnya juga telah dilakukan vendor smartphone lain seperti Apple dan Samsung. Walaupun punya konsep berbeda-beda, keduanya juga memprioritaskan keselamatan pengguna gadget flagship-nya di jalanan agar tidak terganggu telepon, SMS, atau aktivitas lainnya.