Google Doodle Tampilkan Benyamin Sueb

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seniman asal Betawi Benyamin Sueb muncul di Google hari ini, Selasa (22/9/2020). Sosok “muka kampung rejeki kota” itu dihadirkan bersama dengan ikon Betawi lainnya seperti Ondel-ondel dan Tanjidor.


Kunculan Benyamin Sueb di Google Doodle bukan tanpa alasan. Google menyebut ini dilakukan untuk mengenang beliau sebagai penyanyi, aktor, komedian, penulis lagu, sutradara, produser film, dan tokoh Betawi.

Baca Juga:

Receiptify Lagi Hits, Begini Cara Buatnya


Selain itu, kehadirannya di Google Doodle juga untuk memperingati dua tahun berdirinya Taman Benyamin Sueb yang diresmikan pada 22 September 2018 lalu. Dimana taman ini merupakan pusat budaya yang didedikasikan untuk menjunjung tinggi warisan budaya Betawi.


Google Doodle Benyamin Sueb dibuat oleh Isa Indra Permana, seorang illustrator asal Yogyakarta. Dalam pembuatannya, ia mengaku banyak terinspirasi dari lagu legendaris ‘Kompor Meleduk’.

Baca Juga:

Gokil, Samsung Kembangkan Ponsel Transparan


Untuk diketahui, Benyamin Sueb sendiri lahir di Jakarta pada 5 Maret 1939 dan wafat pada 5 September 1995. Semasa hidupnya, ia telah menghasilkan 75 album musik dan 53 film.


Karirnya di dunia musik di mulai pada tahun 1950-an sebagai anggota band Melody Boys. Hingga saat ini, karyanya masih dinikmati masyarakat dari berbagai kalangan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories