HomeNewsGoogle Kembangkan AI untuk Ajak Anda Olahraga

Google Kembangkan AI untuk Ajak Anda Olahraga

Technologue.id, Jakarta – Anda mungkin pernah mendengar, melihat aplikasi Google Fit, atau bahkan menjadi penggunanya. Platform besutan Google itu merupakan fitness tracker yang mampu menyajikan rangkuman data dari sejumlah aplikasi dan perangkat sekaligus.

Namun, mungkin Google tak puas dengan Fit. Sebab, terendus kabar kalau anak perusahaan Alphabet Inc. itu tengah menyiapkan Google Coach, yang kedengarannya lebih canggih daripada Google Fit.

Baca juga:

Walau Location History Tak Aktif, Google Tetap Mata-matai Anda

Seperti dilaporkan oleh AndroidPolice.com (15/08/2018), Google Coach secara garis besar merupakan pelacak kesehatan juga, tetapi dibekali dengan artificial intelligence (AI), sehingga kinerjanya pun lebih cerdas dan komprehensif.

Ketika Anda membolos ke gym atau absen dari jadwal olahraga rutin, misalnya, Google Coach dapat mencarikan Anda waktu pengganti yang sesuai dengan jadwal Anda yang telah tersimpan di kalender dan reminder.

Semisal Anda tidak mampu memenuhi target aktivitas olahraga tertentu, Coach pun disinyalir bisa memberikan saran olahraga tambahan agar target awal Anda terpenuhi.

Baca juga:

Gara-gara Fortnite Battle Royale, Google Kehilangan Puluhan Juta Dolar

Selain membantu Anda fit dengan menjadi “trainer pribadi”, Coach juga memiliki fitur lainnya, yakni melacak nutrisi dan makanan yang Anda konsumsi. Saat Anda sedang memilih menu di suatu restoran, contohnya, Coach berkemampuan untuk merekomendasi menu tersehat dari daftar yang ada. Coach juga bisa mangusulkan menu makan mingguan yang sesuai dengan kebutuhan Anda via email.

Baca juga:

Google Masuk China Tunggangi Startup Ini?

Adakah yang sudah penasaran dengan Google Coach? Sayang, sumber yang redaksi kutip belum mengetahui jadwal debut Coach, walau mungkin saja ia akan disediakan bersamaan dengan lahirnya Pixel 3 tahun ini.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More