Google Kembangkan Sistem Operasi Ringan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Google tengah mengembangkan sistem operasi baru bernama MicroDroid. Sistem operasi ini masih berbasis Android dan akan digunakan di Virtual Machine (VM).

Seperti dilansir dari XDA Developers, Selasa (26/1/2021), MicroDroid diciptakan untuk memudahkan para pengembang aplikasi menguji coba karyanya.

Baca Juga:

Fitur Baru Google Play Store Tampilkan Urutan Aplikasi Trending


Tidak seperti Android, MicroDroid hadir lebih ringan untuk digunakan di VM. Para pengembang pun dapat menjalankan aplikasi mereka dengan maksimal.

MicroDroid akan hadir dengan sedikit komponen didalamnya. Komponen yang disematkan hanyalah komponen inti dari sistem operasi Android.

Baca Juga:

Google Uji Coba Fitur Pencari Video TikTok dan Instagram


Komponen tak penting lainnya akan dihilangkan di MicroDroid. Namun tetap tidak menghilangkan fungsi dasar dan akan tetap memiliki level yang sama dengan Android.

Sayangnya tidak diketahui kapan sistem operasi ringan ini akan dihadirkan oleh Google. Raksasa teknologi asal AS itu sendiri belum memberikan konfirmasinya.

- Advertisement -

Latest News

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Review Vivo X60 Pro: Smartphone Kamera dengan Performa Tak Terduga

Technologue.id, Jakarta - Di awal April 2021, Vivo X60 Pro resmi meluncur di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan menggandeng perusahaan optik asal...

Related Stories