Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kenalkan Kontrol Baru yang Membatasi Iklan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google memperkenalkan kontrol baru bagi pengguna untuk memungkinkan mereka membatasi jumlah iklan tentang kehamilan, pengasuhan anak, kencan, dan penurunan berat badan.

Google pertama kali mengumumkan kontrol iklan untuk YouTube di Amerika Serikat dan memungkinkan pengguna memilih untuk melihat lebih sedikit iklan perjudian dan alkohol. Sejak peluncuran awal, kontrol ini telah diluncurkan ke pengguna secara global untuk iklan di YouTube.

Selain itu, perusahaan juga akan memperluas kontrol ini dengan kategori iklan baru untuk YouTube dan Gmail. Kontrol akan berlaku untuk situs pihak ketiga tempat Google menayangkan iklan.

Kepada TechCrunch, Google menjelaskan kontrol saat ini tidak berlaku untuk iklan Penelusuran. Tapi mereka sedang berupaya untuk menghadirkan fitur tersebut ke iklan Penelusuran di masa mendatang.

Baca juga:
Android 13 Beta 1 Mulai Tersedia untuk Google Pixel

Google juga sedang meluncurkan kontrol baru mengikuti umpan balik dari pengguna yang meminta lebih banyak kontrol tingkat iklan, terutama tentang topik sensitif yang mungkin ingin mereka hindari.

"Orang-orang ingin kontrol lebih besar atas pengalaman iklan mereka, termasuk memblokir iklan atau kategori yang mereka tidak suka," kata Karin Hennessy, manajer produk grup untuk privasi iklan di Google, dalam sebuah pernyataan.

“Menyediakan transparansi dan kontrol selalu menjadi prioritas bagi kami, jadi kami memperluas alat kami, memungkinkan pilihan untuk melihat lebih sedikit iklan kehamilan dan pengasuhan anak, kencan, dan penurunan berat badan. Kami akan terus mendengarkan umpan balik pengguna dan mempelajari kategori mana yang akan memperluas fitur ini di masa mendatang,” katanya lagi.

Kontrol pengguna dapat diakses di bagian Pengaturan Iklan di bawah dasbor Akun Google. Dari sana, pengguna dapat menggulir ke bawah ke bagian “Kategori iklan sensitif” yang memungkinkan membatasi jenis iklan tertentu dalam lima topik yang tersedia: alkohol, kencan, perjudian, kehamilan dan pengasuhan anak, serta penurunan berat badan.

Anda kemudian dapat mengklik "lihat lebih sedikit tombol", setelah itu Google memberi tahu bahwa pengguna akan melihat lebih sedikit iklan untuk kategori ini saat Anda masuk ke Akun Google. Perlu dicatat, ini tidak akan mengubah jumlah total iklan yang pengguna lihat. Selain itu, Google mencatat Anda mungkin masih melihat iklan yang mengacu pada kategori ini saat menelusuri atau melihat konten terkait.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya