Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Kini Sediakan "Cashback" untuk Pembelian di Play Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Ada-ada saja cara Google untuk menggaet minat pengguna Android untuk berbelanja di toko digitalnya. Melansir AndroidCentral.com (18/09/2018), Google kini memberlakukan "cashback" untuk pembelian aplikasi, film, hingga ebook di Play Store. Di program bernama Google Play Points ini, cashback yang bakal diterima memang bukan uang langsung, tetapi berupa poin. Nah, poin yang diterima itu bervariasi, tergantung dari jumlah pembelian dan level.

Baca juga:

Tokopedia Jadi Aplikasi Lokal Pertama yang Diakui Terbaik oleh Google

Intinya, semakin banyak Anda membelanjakan uang Anda di Play Store, maka makin tinggi pula level Anda dan bonus yang bisa dinikmati. Namun minimal, Anda harus sudah berada di level Silver (level kedua) untuk mulai menikmati benefit-benefit yang ditawarkan. Untuk menuju ke level Silver, Anda harus mengumpulkan 249 poin. Per poinnya sendiri didapat dari setiap 100 Yen (Rp13 ribuan) yang Anda belanjakan.

Baca juga:

Poco Launcher Segera Tersedia di Google Play Store

Di level Silver (poin 250 sampai 999), benefitnya adalah satu kredit senilai 300 Yen untuk in-app purchasing dan satu kredit sebesar 100 Yen untuk penyewaan film. Setelah Silver, level lainnya adalah Gold (1.000-3.999 poin), Platinum (4.000 sampai 14.999 poin), dan Diamond (15.000 poin ke atas). Tentunya, semakin tinggi level, semakin dilipatgandakan poin serta kredit yang bisa Anda miliki.

Baca juga:

Saingi YouTube, Facebook Sajikan Platform Video Watch

Google Play Points ini sudah diluncurkan untuk user Android di Jepang. Sayangnya, belum jelas apakah negara lain juga akan menikmatinya. Tertarikkah Anda menikmati program ini kalau sudah diberlakukan di Indonesia?

SHARE:

Ikuti X, Threads Akhirnya Punya Fitur Trending Now

Lulusan Bangkit Bagi Rekomendasi Aplikasi Manfaatkan Bulan Ramadan