Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Luncurkan Aplikasi Nearby Share Beta Untuk Windows
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah meluncurkan Nearby Share untuk Windows sebagai aplikasi beta untuk memindahkan file antara perangkat Android dan PC, pada CES 2022 lalu.

Nearby Share Beta untuk aplikasi Windows ini tersedia sebagai download langsung dari android.com untuk Windows 10 dan yang lebih baru (versi 64bit) dengan "perangkat ARM tidak didukung". Bluetooth dan Wifi harus diaktifkan pada PC dengan Google mengatakan kedekatan transfer 5 meter antar perangkat.

Baca Juga:
Google Bakal Luncurkan Peringatan Panas Ekstrem Baru di Hasil Penelusuran

Hal ini memungkinkan pengguna memindahkan foto, video, dokumen, file audio atau seluruh folder antara perangkat Android dan PC Windows dengan cepat.

Setelah menginstall, pengguna akan diminta masuk ke akun Google untuk menyesuaikan preferensi berbagi, seperti hanya mengizinkan kontak untuk berbagi dengan pengguna, atau gunakan tanpa akun.

Nearby Share Beta dapat bekerja dengan PC Windows dalam keadaan aplikasi terbuka di desktop atau berjalan di latar belakang.

Dengan desain Material 3 untuk windows, pengguna dapat mengirim via drag-and-drop, atau klik kiri pada file dan pilih "send with Nearby Share".

Nearby Share pada Windows memberikan kontrol visibilitas perangkat yang sama seperti Android, seperti Everyone, Contacts, Your device, dan No one.

Baca Juga:
Google Meluncurkan Fitur Baru Untuk Memverifikasi Informasi di Pencarian

Saat menerima transfer data, Anda juga dapat membukanya atau menolaknya. Google mengatakan, "seluruh transfer Nearby Share dilindungi oleh enkripsi E2E."

Menurut Google, versi beta ini diluncurkan di Amerika Serikat dan wilayah tertentu. Saat ini Nearby Share hanya mendukung antara Android dan PC Windows, namun Google mengatakan akan memperluas dukungannya dengan perangkat ekosistem Google lainnya di masa mendatang.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya