Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Meluncurkan Fitur Baru Untuk Memverifikasi Informasi di Pencarian
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google kembali memperkenalkan fitur baru yang membantu pengguna memverifikasi informasi di Pencarian.

Perusahaan ini mengumumkan beberapa fitur baru yang disebut "Perspectives" (perspektif) dan "About this author" (tentang penulis ini) serta memperluas alat-alatnya yang sudah ada, termasuk "Tentang Hasil Ini".

Fitur "Perspektif" akan muncul di bawah Berita Teratas dan menampilkan wawasan dari berbagai jurnalis, pakar, dan suara relevan lainnya tentang topik yang pengguna telusuri.

Baca Juga:
Google Resmi Rilis Versi Beta Bard, AI Chatbot Saingan ChatGPT

Tujuan dari fitur ini adalah memberikan pengguna berbagai sudut pandang yang penting tentang topik berita untuk memperluas pemahaman mereka tentang materi pelajaran. Fitur ini akan segera diluncurkan dalam bahasa Inggris di AS dan tersedia di desktop dan seluler.

Sementara itu, fitur "Tentang Penulis Ini" memungkinkan pengguna mempelajari lebih lanjut tentang penulis di balik konten yang mereka baca dengan mudah.

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menemukan lebih banyak informasi tentang latar belakang penulis yang ditampilkan Google di hasil Penelusuran. Fitur ini sudah diluncurkan secara global dalam bahasa Inggris dan di korsel Perspektif di AS dalam bahasa Inggris.

Google juga memperluas fitur "Tentang Hasil Ini" yang telah diluncurkan pada tahun 2021 dalam bahasa Inggris. Perusahaan akan meluncurkan fitur ini secara global dalam semua bahasa tempat Penelusuran tersedia dalam beberapa hari mendatang.

Sekarang, ketika pengguna mengetuk tiga titik di samping sebagian besar hasil di Google Penelusuran, mereka akan mendapatkan detail tentang dari mana informasi itu berasal dan bagaimana sistem Google menentukannya akan berguna untuk kueri.

Baca Juga:
Saingi Bing Chat Dan Bard, DuckDuckGo Luncurkan Asisten AI Berbasis ChatGPT

Selain itu, Google mempermudah pengguna untuk mengakses fitur "Tentang Halaman Ini" mulai hari ini. Ketika pengguna mengetikkan URL organisasi di Google Penelusuran, informasi dari "Tentang Laman Ini" akan terisi di bagian atas Penelusuran.

Pengguna dapat dengan cepat melihat bagaimana situs web menggambarkan dirinya sendiri, apa yang dikatakan orang lain di web tentang sebuah situs, dan liputan baru-baru ini tentangnya. Fitur ini sudah tersedia secara global dalam bahasa Inggris.

Selain fitur-fitur tersebut, Google juga meluncurkan saran dalam hasil Penelusuran yang dipicu saat sistemnya tidak memiliki kepercayaan tinggi terhadap kualitas keseluruhan hasil yang tersedia.

Perusahaan akan memperluas saran ini ke bahasa termasuk Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, dan Jepang dalam beberapa bulan mendatang. Gagasan di balik nasihat ini adalah untuk memberikan konteks tentang seluruh rangkaian hasil di laman. Perlu diperhatikan bahwa hasil kueri selalu dapat dilihat pengguna, bahkan saat penasehat tersedia.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru