Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Bakal Luncurkan Peringatan Panas Ekstrem Baru di Hasil Penelusuran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah mengumumkan fitur baru dalam penelusuran mereka, yaitu peringatan panas ekstrem.

Fitur ini dirancang untuk membantu orang tetap aman selama gelombang panas yang dapat membahayakan kesehatan mereka. Dalam beberapa bulan mendatang, fitur ini akan diluncurkan secara global.

Mengetahui kapan gelombang panas akan terjadi dapat membantu orang mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi dampak negatif pada kesehatan mereka.

Baca Juga:
Google Meluncurkan Fitur Baru Untuk Memverifikasi Informasi di Pencarian

Google menyediakan informasi yang jelas dan mudah dimengerti tentang kapan gelombang panas akan dimulai dan berakhir.

Bukan hanya itu, fitur baru Google ini juga akan memberikan saran tentang cara tetap tenang dan waspada terhadap masalah kesehatan terkait.

Google membangun kemitraan dengan Jaringan Informasi Kesehatan Panas Global untuk memastikan bahwa informasi yang muncul dalam peringatan itu akurat dan terbaru. Informasi tersebut akan ditampilkan dengan jelas di hasil penelusuran.

Sebetulnya Google telah menampilkan peringatan untuk bencana alam lainnya, seperti kebakaran hutan, gempa bumi, dan angin topan selama beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi, pengenalan fitur peringatan panas ini muncul saat minat penelusuran terhadap gelombang panas mencapai rekor tertinggi secara global pada Juni 2022.

Selain peringatan panas ekstrem, Google juga memiliki alat bernama Tree Canopy, yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan citra udara untuk membantu kota-kota memahami cakupan pohon mereka saat ini dan merencanakan inisiatif kehutanan kota dengan lebih baik. 

Baca Juga:
Google Resmi Rilis Versi Beta Bard, AI Chatbot Saingan ChatGPT

Alat ini telah berkembang dari 14 kota menjadi hampir 350 kota secara global, termasuk di Atlanta, Baltimore, Buenos Aires, Lisbon, Mexico City, Paris, Sydney, dan Toronto. Google berencana untuk memperluas alat ini ke ribuan kota tambahan tahun ini.

Dengan adanya fitur baru peringatan panas ekstrem dan alat Tree Canopy, Google memperkuat perannya dalam membantu orang menjaga kesehatan mereka dan lingkungan di sekitar mereka. 

Melalui fitur-fitur ini, Google menunjukkan bahwa mereka tidak hanya peduli pada hasil penelusuran yang akurat, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan di sekitar kita.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru