Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, Google Maps berhasil menjadi salah satu aplikasi navigasi terfavorit yang paling banyak digunakan oleh para pengguna gadget, termasuk oleh penyedia jasa transportasi dan ekspedisi. Dan kini, aplikasi tersebut memiliki sebuah fitur baru yang mungkin akan diperlukan para konsumen.

Mengutip dari TheVerge.com (18/10/2018), Google Maps dilaporkan sudah memungkinkan penggunanya untuk membagikan perkiraan waktu tempuh kepada pengguna lainnya secara real-time. Dengan begitu, para kurir bisa menginformasikan di mana posisinya berada dan kapan akan tiba sampai tujuan.

Baca juga:

Pasangan Ini Kepergok Selingkuh Gara-gara Google Street View

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah tersedia untuk platform Android pada akhir tahun 2017 lalu. Namun kali ini, Google juga menghadirkannya untuk platform lainnya, yakni iOS. Dengan begitu, pengguna iPhone, dan iPad kini juga bisa menikmati fitur tersebut.

- Advertisement -

Baca juga:

13 Bahasa Baru Hadir di Google Translate

Tak cuma itu, bersamaan dengan update terbarunya tersebut, Google menyempurnakannya dengan melakukan integrasi ke aplikasi pihak ketiga, seperti Facebook Messenger, Line, dan WhatsApp. Dan fitur ini pun kini sudah berlaku secara cross platform, yakni dari Android ke iOS, dan sebaliknya.

Baca juga:

Walau Location History Tak Aktif, Google Tetap Mata-matai Anda

Untuk platform iOS, pengguna bisa mengakses fitur tersebut dengan cara membuka aplikasi Google Maps dan menekan tombol “Share trip progress”. Tak cuma untuk pengendara kendaaran bermotor seperti mobil dan motor, fitur ini juga berlaku bagi pengendara sepeda maupun pejalan kaki.