Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Mulai Perbarui Ragam Layanannya Agar Kompetibel di Layar Lipat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung dan Huawei telah resmi memperkenalkan ponsel layar lipatnya. Berupaya adaptasi dengan tren itu, Google pun menyatakan dukungan Android untuk jenis perangkat baru tersebut. Google mengolah semua aplikasinya kompatibel dengan smartphone layar bisa dilipat. Dilansir dari Ubergizmo (22/4/2019), salah satu aplikasi pertama yang dikembangkan oleh raksasa mesin pencarian guna mendukung smartphone layar lipat tersebut adalah aplikasi Google Photos. Setelah aplikasi Photo, selanjutnya akan menyusul beberapa layanan lain. Entah Play Music, Play Movies, Maps, Drive, dan sebagainya.

Baca Juga: Android Q Bakal Dukung Tren Smartphone Layar Lipat

Google sendiri untuk kedua kalinya merilis sistem operasi Android Q versi developer preview. Sistem operasi yang sudah mulai dibagikan untuk para pengguna smartphone Google Pixel tersebut pun tampak memiliki fitur untuk mengakomodir desain smartphone masa kini yang layarnya bisa dilipat. Fitur Android khusus ponsel lipat ini dinamakan "screen continuity". Fitur tersebut merupakan API Android untuk mengetahui ukuran layar ponsel yang berubah dari besar ke kecil saat dibentangkan dan dilipat atau saat dirotasi. Dengan begitu, tampilan Android pun bakal berubah secara dinamis saat digunakan di ponsel lipat, tergantung keadaan layar apakah sedang dibentangkan atau ditutup.

Baca Juga: Apple dan Google Mau Ikutan Bikin Smartphone Lipat?

Proyek pengerjaan aplikasi Google untuk ponsel layar lipat masih berjalan. Mengingat baru ada dua brand yang memproklamirkan peluncuran smartphone layar lipatnya, maka pembaruan aplikasi ini mungkin hanya akan dijajal oleh segelintir orang saja. Namun tetap saja penting untuk memberikan user experience terbaik dengan smartphone miliknya.

SHARE:

Honda Ajak Nissan Kembangkan Kendaraan Listrik di Jepang

6 Rekomendasi Aplikasi Membaca Al-Quran dengan Mudah di Bulan Ramadan