Technologue.id, Jakarta – Google Nest Mini resmi diboyong ke Tanah Air pada Jumat (28/2/2020). Dalam peluncuran ini, Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia untuk memasarkan produk speaker pintar tersebut.

Mickey Kim, Director of APAC Business, Google Hardware mengatakan, “Kami sangat senang dapat meluncurkan Google Nest Mini ke Indonesia. Dengan menyatukan kecerdasan buatan, perangkat lunak, dan perangkat keras, Nest Mini diharapkan dapat membantu keseharian masyarakat Indonesia.”

Baca Juga:
Samsung Sematkan RAM Baru pada Galaxy S20 Ultra 5G

Google Nest Mini sendiri merupakan speaker pintar yang dirancang untuk mengontrol smart home. Untuk menjalankan fungsinya tersebut, Nest Mini menggunakan bantuan hands-free dari Google Assistant dalam bahasa Indonesia

Dengan perangkat ini, pengguna dapat mengontrol ribuan perangkat pintar dari berbagai merek. Mulai dari menyalakan atau mematikan lampu, mengganti warna lampu, menyetel alarm, membuat daftar belanja dan masih banyak lagi dengan menggunakan perintah suara.

Kim menyebut poduk ini juga didukung audio tuning software yang membuat kualitas suara Nest Mini ini sangat jernih. Selain itu, Google pun telah berpartner dengan penyedia layanan musik dan video streaming antara lain YouTube Music, Netflix, Spotify, dan Joox.

Baca Juga:
Huawei Masih Diblokir AS, Google Mulai Bertindak

Menariknya, Nest Mini terbuat dari 100% botol plastik daur ulang. Penggunaan material daur ulang tersebut dilakukan Google agar produk Nest Mini ini menjadi lebih ramah lingkungan.

Google Nest Mini ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Chalk dan Harcoal. Untuk harganya perangkat pintar ini dibandrol sebesar Rp 925.000 dan dapat dibeli di Erafone dan Urban Republic seluruh Indonesia, eraspace.com, serta official store Google di Tokopedia.