Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Perkenalkan Fitur Baru Magic Compose untuk Membantu Menulis Pesan Pribadi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google telah memperkenalkan fitur terbaru yang disebut Magic Compose, yang dapat menggabungkan kemampuan Android yang dapat disesuaikan dengan teknologi AI generatif untuk membantu pengguna menulis pesan pribadi dengan lebih mudah. Fitur ini telah diperkenalkan di konferensi pengembang I/O perusahaan dan menunjukkan potensi untuk menulis ulang teks dalam gaya yang berbeda.

Cara Menggunakan Magic Compose

Untuk mengaktifkan fitur Magic Compose, pengguna harus terlebih dahulu menggunakan aplikasi Google Messages dan mengetikkan pesan seperti biasa. Setelah itu, pengguna akan diminta untuk memilih gaya atau suasana pesan yang ingin ditampilkan.

Setelah itu, Magic Compose akan menyesuaikan teks pesan tersebut. Misalnya, pengguna dapat membuat pesan terdengar lebih positif atau lebih profesional, atau bahkan dapat membuat pesan terdengar seperti ditulis oleh penulis drama favorit, William Shakespeare.

Baca Juga:
Google Mengembangkan Alat Notebook Berbasis AI dengan Nama Proyek Tailwind

Keuntungan Menggunakan Magic Compose

Fitur Magic Compose mungkin sangat bermanfaat bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu untuk berkomunikasi melalui pesan teks dan sering kali harus beralih antara pesan pribadi dan pekerjaan.

Dalam hal ini, fitur ini akan sangat membantu dalam menyesuaikan gaya pesan yang sesuai dengan situasi yang dihadapi. Namun, ini juga menunjukkan bagaimana Google berusaha untuk menyematkan teknologi AI ke dalam setiap aspek bisnisnya, termasuk aplikasi smartphone Android-nya.

Dalam jangka panjang, penggunaan AI di seluruh sistem operasi Android dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi Google.

Upaya Google untuk Mengajak Industri Lain

Selain mengenalkan fitur Magic Compose, Google juga berusaha untuk mengajak industri lain, seperti Apple, untuk menggunakan Rich Communication Services (RCS) dalam aplikasi pesan teks mereka.

RCS memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak fitur pada pesan teks, sehingga setara dengan fitur yang tersedia pada aplikasi pesan iMessage milik Apple. Namun, Apple belum menunjukkan minat untuk berintegrasi dengan RCS dan tetap mempertahankan ekosistemnya sendiri.

Baca Juga:
Google Meluncurkan Filter "Perspektif" Baru untuk Menampilkan Konten Berdasarkan Pengalaman Orang Lain

Peluncuran Magic Compose

Fitur Magic Compose akan diluncurkan dalam versi beta pada akhir musim panas tahun ini. Pengguna dapat menguji fitur tersebut pada aplikasi Google Messages mereka dan memberikan umpan balik untuk memperbaiki fitur tersebut sebelum peluncuran resmi di seluruh dunia.

Kesimpulan

Fitur Magic Compose yang diperkenalkan oleh Google merupakan salah satu contoh bagaimana teknologi AI semakin terintegrasi pada aplikasi smartphone dan memberikan keuntungan kompetitif bagi pengguna Android.

Selain itu, upaya Google untuk mengajak industri lain untuk menggunakan RCS juga menunjukkan peran Google sebagai pendorong inovasi di industri teknologi. Peluncuran fitur Magic Compose yang dijadwalkan pada akhir musim panas tahun ini pastinya akan menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Android di seluruh dunia.

SHARE:

All New Honda Accord RS e:HEV Dapat Nilai Terbaik Uji Keselamatan

Tecno Bakal Hadirkan Digital Assistant AI Bernama Ella, Ini Keunggulannya