Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Photo Siap Rilis Fitur Video Unblur dengan Berbagai Efek Video di Pixel 8
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses meluncurkan fitur Photo Unblur pada seri Pixel 7, Google Foto kembali mempersiapkan alat baru untuk meningkatkan kualitas video. Fitur Video Unblur dirancang untuk membuat video terlihat tajam dan jernih, dan akan dilengkapi dengan beberapa efek video menarik.

Dalam seri Pixel 7, Google Foto telah menghadirkan fitur Photo Unblur yang menggunakan kemampuan mesin chip Tensor untuk mempertajam gambar secara detail. Teknologi ini memungkinkan fitur tersebut berfungsi dengan baik pada berbagai jenis foto digital, bahkan yang berusia puluhan tahun.

Baca Juga:
Google Photos AI-Powered Magic Eraser Kini Menjadi Bonus Berlangganan Google One

Google berencana untuk menjadikan fitur Photo Unblur dan Video Unblur sebagai keunggulan utama pada seri Pixel terbaru mereka. Rencananya, fitur ini akan hadir pada Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

Selain itu, Google juga telah merilis 14 efek video baru yang dapat dipilih pengguna untuk meningkatkan kualitas video yang mereka buat. Beberapa di antaranya memiliki tujuan yang jelas, seperti "Chromatic" yang menambahkan efek chromatic aberration, dan "VHS" serta "Super 8" yang meniru gaya format video klasik.

Meskipun Video Unblur telah muncul di Google Photos versi beta, sayangnya fitur ini belum memiliki efek yang nyata pada video. Namun, kemungkinan besar tim pengembang sedang menyempurnakan fitur tersebut untuk memberikan hasil yang lebih tajam dan jernih dengan bantuan machine learning.

Baca Juga:
Google Rilis Fitur Baru untuk Meningkatkan In-App Browsing pada Android

Google sendiri tengah berambisi untuk menciptakan ekosistem fotografi dan videografi lengkap di platformnya. Dalam upayanya untuk mempopulerkan frasa "Fixed on Pixel", Google berusaha untuk menampilkan kemampuan penangkapan gambar dan pengeditan langsung di perangkat Pixel mereka.

Dengan fitur Photo Unblur dan Video Unblur yang mampu meningkatkan kualitas gambar dan video, Google semakin dekat dengan tujuannya untuk menciptakan ekosistem fotografi dan videografi yang lengkap di platformnya. Kita tunggu saja peluncuran resmi fitur Video Unblur pada akhir tahun 2023 di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1