Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Rilis Fitur Baru untuk Meningkatkan In-App Browsing pada Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengguna terhadap fitur penjelajahan dalam aplikasi, Google selalu berupaya untuk meningkatkan layanannya, termasuk fitur penjelajahan dalam aplikasi. 

Baru-baru ini, Google telah merilis fitur baru untuk membuat penjelajahan dalam aplikasi di Android menjadi lebih baik dan memberikan pengalaman yang lebih ramah pengguna. Berikut adalah beberapa fitur baru yang telah diluncurkan oleh Google:

Baca Juga:
Picture-in-Picture milik Google Chrome kini Lebih dari Video saja

  1. Custom Tabs

Google memperkenalkan Custom Tabs, sebuah fitur yang memungkinkan pengembang untuk mengimplementasikan pengalaman penjelajahan dalam aplikasi yang didesain khusus dan konsisten dengan gaya aplikasi mereka. 

Custom Tabs memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengakses konten web tanpa meninggalkan aplikasi. Fitur ini tersedia pada Chrome 85 dan versi yang lebih baru.

  1. Trusted Web Activities

Fitur baru lain yang diluncurkan oleh Google adalah Trusted Web Activities, yang memungkinkan pengembang untuk meluncurkan aplikasi web mereka dalam mode layar penuh, tanpa ada antarmuka browser yang terlihat. 

Trusted Web Activities memberikan pengalaman yang mulus dan konsisten dengan aplikasi pengguna. Fitur ini tersedia pada Chrome 72 dan versi yang lebih baru.

Baca Juga:
Google Chrome Akan Hapus Riwayat Jelajah Secara Otomatis

  1. Multiple Browser Sessions

Google juga memperkenalkan multiple browser sessions, yang memungkinkan pengguna untuk memiliki beberapa sesi penjelajahan dalam aplikasi yang terbuka pada saat yang sama. 

Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin beralih antara beberapa halaman web tanpa kehilangan posisi pada masing-masing halaman.

  1. Peningkatan Kinerja

Google telah melakukan peningkatan kinerja pada fitur penjelajahan dalam aplikasinya, yang meliputi waktu pemuatan halaman yang lebih cepat dan peningkatan stabilitas. Peningkatan ini penting untuk memberikan pengalaman yang lebih ramah pengguna.

Secara keseluruhan, fitur-fitur baru dari Google untuk penjelajahan dalam aplikasi di Android memberikan pengalaman yang lebih ramah pengguna dan menawarkan beberapa keuntungan bagi pengembang. 

Peningkatan ini mencakup Custom Tabs, Trusted Web Activities, multiple browser sessions, dan peningkatan kinerja. Fitur-fitur baru ini akan disambut baik oleh pengguna dan akan terus meningkatkan pengalaman penjelajahan dalam aplikasi di Android.

SHARE:

Tips Membeli Kendaraan untuk Mobilitas Perkuliahan Anak

Kaca Mata Pintar di Film Iron Man Bakal Diwujudkan Apple