Google Pixel Bakal Hadir dalam Bentuk Laptop

Technologue.id, Jakarta – Kesuksesan Pixel sebagai smartphone premium nampaknya tak membuat Google bisa puas begitu saja. Pasalnya, kini mereka dikabarkan sedang membuat varian lain dari Pixel.

Mengutip dari NextPowerUp (19/09/17), perangkat yang nantinya bakal menjadi anggota keluarga Pixel akan diberi nama Pixelbook. Sesuai dengan namanya, ia akan berbentuk laptop. Tak cuma sebagai laptop, perangkat itu juga bisa menjelma sebagai tablet.

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Layaknya Chromebook yang selama ini sudah dikenal baik di pasaran, Pixelbook pun akan menggunakan sistem operasi yang sama, yakni Chrome OS.

Soal spesifikasi, sebagai perangkat yang diposisikan untuk mengisi lini produk premium, Pixelbook rumornya akan mengusung prosesor Core i5 atau Core i7 generasi kedelapan atau yang biasa disebut dengan Coffee Lake.

Baca juga:

Google Dituntut Para Mantan Pegawainya Gara-gara Ini

Dengan menggunakan prosesor kelas atas, harga jualnya pun ditaksir bakal tinggi. Untuk varian 128 GB, Pixelbook dibanderol seharga US$1.199. Sementara untuk versi 512 GB, dihargai US$1.749. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa membeli Stylus tambahannya dengan harga US$99.

Baca juga:

Google Pixel 2 Bawa Fitur “Curian” dari Samsung? Jack 3.5mm Jadi Dihapus?

Hingga saat ini, Google masih enggan untuk membeberkan bagaimana spesifikasi dari Pixelbook tersebut. Diperkirakan, hal itu baru akan terjawab pada 4 Oktober 2017 mendatang. Pasalnya, pada saat itu Google kemungkinan akan meluncurkan smartphone Pixel 2 dan Pixelbook secara bersamaan.