Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Rilis Fitur Pencarian AI Chatbot, Permudah Telusuri Informasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan teknologi besar di dunia, Google belakangan ini mengeluarkan fitur baru yang akan memudahkan dalam pencarian informasi. Fitur tersebut adalah pencarian AI Chatbot yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi GPT-3.

Pencarian AI Chatbot ini bekerja dengan cara mengajukan pertanyaan kepada mesin pencari Google dengan cara mengobrol seperti layaknya seseorang berbicara dengan seseorang lain. 

Baca Juga:
Grogu: Fitur Baru Google Untuk Melacak Perangkat yang Hilang

Pengguna hanya perlu mengetik pertanyaan yang ingin ditanyakan ke mesin pencari saja. Kemudia Google akan mengirimkan jawaban yang paling sesuai dengan pertanyaan yang sudah diajukan tersebut.

Dengan adanya fitur ini diharapkan nantinya akan semakin memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian informasi yang lebih nyaman dengan menggunakan bahasa natural. Di sisi lain, dengan menggunakan teknologi GPT-3, pencarian AI Chatbot ini juga dapat memberikan jawaban yang lebih akurat dan detail.

Google menyatakan bahwa pencarian AI Chatbot ini dapat digunakan untuk berbagai macam pertanyaan. Mulai dari pertanyaan umum seperti "Apa itu GPT-3?" hingga pertanyaan yang lebih spesifik seperti "Bagaimana cara membuat akun di Google?"

Selain itu, pencarian AI Chatbot ini juga bermanfaat untuk mencari informasi produk, seperti harga, spesifikasi, dan ulasan. Pengguna cukup mengetik nama produk yang ingin dicari dan AI Chatbot akan memberikan jawaban yang paling sesuai dengan pertanyaan tersebut.

Baca Juga:
Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Bantu Pencarian Anak Hilang

Fitur ini sudah tersedia untuk digunakan di seluruh dunia dan dapat diakses melalui mesin pencari Google di komputer atau perangkat mobile. Google juga menyatakan akan terus mengembangkan fitur ini untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik.

Dengan demikian, perusahaan teknologi yang memberikan layanan pencari informasi ini telah menunjukkan bahwa teknologi AI merupakan bagian penting dari masa depan perusahaan.

Google akan terus mengeluarkan inovasi baru untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian. Fitur pencarian AI Chatbot ini adalah salah satu yang dapat menjadi solusi yang mudah, akurat, dan efektif bagi pengguna.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike