Google Siap Danai Startup Berbasis AI Anda, Asalkan…

Technologue.id, Jakarta – Perang artificial intelligence (AI) antara Alexa, Siri, dan Google kian hari tampaknya tidak kunjung mereda. Untuk menjaga agar eksistensi Google Assistant dan bersaing dengan AI lainnya, Google kini menginisiasi funding khusus untuk startup yang memanfaatkan fitur AI-nya.

Suntikan dana untuk startup berbasis AI bukanlah satu-satunya penawaran Google dalam programnya kali ini. Sekalipun masih di tahap awalan, startup Anda juga mendapatkan akses ke dalam Google Cloud Platform dan promosi gratis serta berbagai fitur menarik lainnya.

Baca juga:

Google Assistant AI Terpintar Saat Ini, Siri Nomor Berapa?

Diluncurkannya program funding oleh Google ini juga bertujuan untuk memaksimalkan kemampuan Google Assistant dan membutikan bahwa kehadiran asisten virtual mampu membuka banyak peluang baru di bidang teknologi. Google bahkan yakin bahwa digital assistant adalah aspek penting untuk dunia teknologi ke depannya.

Sepaket dengan rilisnya program funding startup berbasis Google Assistant, Google juga mengumumkan empat startup yang telah tergabung dalam program terbarunya ini. Mengutip AndroidAuthority.com (03/05/2018), mereka adalah:

Baca juga:

Google Assistant Sudah Bisa Disuruh Kirim dan Terima Uang

1. GoMoment: sebuah startup yang terfokus pada penggunaan AI untuk menjawab dan menampilkan kebutuhan tamu hotel tanpa perlu membuat tamu repot-repot menunggu jawaban dari resepsionis.

2. Edwin: tidak siap menghadapi tes Bahasa Inggris? AI pada Edwin siap membantu Anda untuk bersiap menghadapi test.

3. BotSociety: Developer yang menggunaan aplikasi ini akan mampu untuk menysun desain, prototipe, dan melakukan tes interaksi seakan calon produk mendapatkan respon langsung dari pengguna.

4. Pulse Labs: membantu desainer aplikasi berbasis suara untuk menguji aplikasi mereka dengan pengguna asli lalu menerima feedback untuk memperbaiki kinerja aplikasinya secara otomatis.

Baca juga:

Google Assistant Go Khusus Smartphone Low-End Resmi Dirilis

Masih belum diketahui seberapa dalam Google merogoh koceknya untuk mendanai empat startup tersebut maupun sampai berapa lama startup tersebut akan didanai oleh Google. Namun, keseriusan Google untuk mengembangkan digital assistant sebagai poros teknologi masa depan kiranya patut dicoba. Jika Anda berminat, berikut form yang bisa Anda isi sekaligus dengan guideline-nya.

Recent Articles

Zenius Gelar Try Out UTBK Gratis, Berhadiah Beasiswa Pendidikan

Technologue.id, Jakarta - Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer...

Gojek Dukung 100.000 UMKM Migrasi ke Bisnis Online di Tengah Pandemi COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Gojek kembali membuktikan kepemimpinan dan keandalannya sebagai super app terdepan di Indonesia dengan menyediakan solusi dan perangkat lengkap agar...

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here