Technologue.id, Jakarta – Google menambahkan fitur baru pada asisten digitalnya, Google Assistant. Fitur anyar ini memungkinkan Google Assistant untuk mengirim atau menerima uang hanya dengan berbekal perintah suara.

Kemampuan baru dari Google Assistant tersebut tak terlepas dari integrasinya dengan Google Pay. Bagi yang belum begitu familiar, Google Pay merupakan platform pembayaran yang juga difasilitasi oleh Google yang sebelumnya bernama Android Pay.

Baca juga:

Google Assistant Bisa untuk Pesan Makanan

- Advertisement -

Dilansir dari Ubergizmo.com (23/03/2018), fitur baru dari Google Assistant ini sudah bisa dinikmati pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat. Kedepannya fitur ini juga akan Google coba terapkan pada perangkat smart speaker seperti Google Home.

Contoh menggunakan Google Assistant untuk kirim uang (Source: Ubergizmo.com)

Baca juga:

Google Lebur Android Pay dan Google Wallet

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu memberi perintah pada Google Assistant seperti “Hai Google, kirim USD 20 ke Anna” dan sebagainya. Tidak perlu perintah yang ribet untuk melakukannya.

Baca juga:

Google Assistant Kini Semakin Cerdas

Sebelumnya Apple telah lebih dulu menghadirkan fitur serupa pada Siri. Bedanya dengan Google Assistant, Siri dapat mengirim dan menerima uang dengan berbagai platform seperti Apple Pay, Venmo atau Square Cash.