Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Siapkan Earbud Canggih Pemantau Kesehatan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di momen-momen mendekati peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL bulan depan, ternyata ada rumor menarik lain tentang Google. Penguasa search engine itu desas-desusnya tengah menyiapkan produk kesehatan baru, yakni earbud yang bisa mempelajari temperatur tubuh penggunanya. Kabar ini beredar setelah ilustrasi paten yang telah diajukan oleh Google beredar di internet. Melansir AndroidHeadlines.com (21/09/2018), dari penjelasan paten tersebut, data temperatur tubuh itu kemungkinan tak hanya disajikan pada pengguna via smartphone, tetapi juga penyedia jasa kesehatan profesional atau rumah sakit. Alhasil, mereka bisa memberikan diagnosa ketika hal yang abnormal terdeteksi.

Baca juga:

Punya Electrocardiogram, Apple Watch Series 4 Bisa Periksa Jantung Anda

[caption id="attachment_39593" align="alignnone" width="673"]Google Siapkan Earbud Canggih Pemantau Kesehatan? Ilustrasi paten earbud pintar Google (source: androidheadlines.com)[/caption] Lantas, mengapa mempelajari temperatur tubuh? Metode ini dianggap penting, karena dapat mendeteksi respons sistem imun sembari mengidentifikasi apa yang salah dari tubuh seseorang.

Baca juga:

Google Kini Sediakan “Cashback” untuk Pembelian di Play Store

Selain sebagai pembaca temperatur tubuh, earbud itu juga bisa berfungsi sebagaimana mestinya: mendengarkan musik atau audio. Perangkat ini tampaknya dipersiapkan Google sebagai langkah mengenalkan produk kesehatan dengan cara atau gaya senyaman mungkin. Mungkin saja, Google "panas" melihat Apple bisa merilis smartwatch yang dilengkapi dengan electrocardiogram. Google sendiri bukan pemain baru di teknologi medis. Mereka sebelumnya telah membuat mikroskop kesehatan yang ditunjang dengan teknologi augmented reality (AR) hingga artificial intelligence (AI) untuk mendeteksi kanker dan penyakit lain.

Baca juga:

Google: Tidak Akan Ada Smartwatch Pixel Tahun Ini

Karena masih paten, produk ini hampir bisa dipastikan tak dirilis dalam waktu dekat. Entah kapan, kalau Anda penasaran, tunggu saja "kejutan" dari Google.

SHARE:

Hacker Bocorkan 154.091 Data Pengguna Biznet, Konsumen Mulai Terganggu

Xiaomi 14 Usung Teknologi Fotografi Leica Terbaru