Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Translate Web: Terjemahkan Teks di Gambar dengan Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google Translate versi web kini memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks yang terdapat pada gambar. Fitur baru ini dapat membantu pengguna dalam mengetahui arti teks pada gambar atau tangkapan layar dengan format file jpg, jpeg, atau png. Berikut adalah beberapa informasi penting tentang fitur baru Google Translate ini:

Menerjemahkan Kata-kata dalam Gambar dengan Mudah

Sebelumnya, pengguna hanya dapat menggunakan opsi teks, dokumen, dan situs untuk menerjemahkan teks. Namun, sekarang pengguna juga dapat menggunakan opsi "gambar" untuk menerjemahkan kata-kata dalam gambar. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan kata-kata dalam foto atau tangkapan layar dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengeklik tab "gambar" dan mengunggah gambar dari galeri di ponsel atau komputer. Google Translate akan mendeteksi bahasa dalam gambar dan menerjemahkannya ke bahasa pilihan pengguna. Pengguna dapat memilih dari sekitar 133 bahasa yang tersedia.

Baca Juga:
Update Telegram, Mulai dari Translate Chat Hingga Kategori Emoji

Fitur Membuat Perbandingan Gambar Asli dan Terjemahan

Setelah menerjemahkan kata-kata dalam gambar, pengguna dapat membandingkan gambar versi asli dengan gambar terjemahan. Fitur ini membantu pengguna untuk memastikan bahwa hasil terjemahan sudah benar. Jika pengguna merasa sudah benar, hasil terjemahan dapat diunduh atau disalin.

Teknologi Generative Adversarial Networks (GAN)

Teknologi generative adversarial networks (GAN) digunakan untuk menggantikan teks asli di gambar dengan hasil terjemahan. Teknologi ini sama dengan yang digunakan dalam fitur terjemahan di Google Lens. Fitur baru Google Translate gambar ini kini tersedia di versi web Google Translate setelah sebelumnya diluncurkan pada Google Lens.

Baca Juga:
TikTok Didukung Translate Otomatis untuk Video

Menerjemahkan Teks pada Gambar dengan Mudah

Dengan adanya fitur baru Google Translate ini, pengguna dapat dengan mudah menerjemahkan teks yang terdapat dalam gambar tanpa harus mengetik ulang. Pengguna dapat mencoba fitur ini di browser Google Chrome versi 110.0.5481.178. Dengan begitu, pengguna dapat menghemat waktu dan usaha dalam menerjemahkan teks pada gambar.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky