Technologue.id, Jakarta – Google dengan inovasinya selalu berupaya meningkatkan kemudahan bagi para penggunanya, salah satu inovasi terbaru Google adalah fitur translate Google Maps.

Baca Juga:
Google Maps Sajikan Opsi Transit dari Aplikasi Ride-sharing

Fitur ini merupakan solusi dari kesulitan pengguna ketika berada di luar negeri dan bingung mencari lokasi tujuan. Google mengintegrasikan layanan Google Maps dan layanan Google Translate agar dapat membantu wisatawan asing berkomunikasi dengan warga setempat dalam hal mencari suatu alamat atau tempat.

Dengan fitur ini, pengguna hanya perlu menyentuh tombol speaker yang berada disebelah nama tempat atau alamat, nantinya Google Maps akan mengatakan lokasi tersebut dengan bantuan Google Translate. Dengan begitu komunikasi yang terjalin akan semakin mudah dimengeri oleh warga setempat.

Baca Juga:
Warung Mitra Bukalapak Bisa Nongol di Google Maps

Update terbaru dari Google ini akan tersedia bagi pengguna iOS dan Android, didukung dengan 50 bahasa yang berbeda dan akan terus bertambah.

Namun, Fitur Translate Google Maps ini masih belum begitu jelas peluncurannya. Raksasa teknologi asal AS itu hanya mengatakan peluncuran akan dilakukan dalam waktu dekat, tepatnya bulan ini.