Google Wear OS Terbaru Bakal Lebih Ngacir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Selain Android, salah satu sistem operasi yang masih terus dikembangkan Google adalah Wear OS. Berbeda dengan Android, Wear OS diperuntukkan bagi perangkat wearable. Dan pada versi terbarunya nanti, Google sudah menyiapkan sejumlah fitur untuk Wear OS.

Mengutip dari TheVerge (13/08/20), Wear OS dikabarkan akan mendapatkan pembaharuan besar pada beberapa bulan mendatang, seiring dengan diperkenalkannya Android 11. Beberapa hal yang disajikan kali ini adalah peningkatan performa, sistem pairing yang lebih mudah, dan pembaharuan pada aplikasi cuaca.

Baca Juga:
Fuchsia OS, Cara Google Gabungkan Android dan Chrome OS

Dari sejumlah pembaharuan tersebut, hal yang paling disorot pada Wear OS terbaru adalah peningkatan performa yang digadang-gadang bisa naik hingga 20 persen lebih cepat, terutama pada saat membuka aplikasi.

Untuk bisa meningkatkan kinerja tersebut, Google pun menambahkan dukungan yang lebih baik pada chipset Snapdragon 4100 dan 4100 Plus. Oleh karenanya, perangkat wearable yang menggunakan chipset tersebut bakal bekerja lebih baik.

Baca Juga:
Google Rilis Wear OS Terbaru, Apa Fiturnya?

Pada versi terbarunya, Google juga menjanjikan pembaharuan dari sisi antarmuka sehingga menu yang ditampilkan akan lebih intuitif pada berbagai tema yang sedang digunakan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories