Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Rilis Wear OS Terbaru, Apa Fiturnya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selain Android, ada satu sistem operasi lagi yang cukup rajin diperbaharui oleh Google, yakni Wear OS. Dan kali ini, mereka menamai perbaharuan Wear OS dengan codename "H". Apa saja fitur barunya? Mengutip dari GSMArena.com (15/11/2018), Wear OS yang memasuki versi 2.2 tersebut memiliki fitur Battery Saver Mode yang jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Pasalnya, ia akan secara otomatis aktif dan hanya menampilkan keterangan waktu ketika kapasitas baterai sudah tinggal 10 persen.

Baca juga:

Qualcomm Luncurkan Otak Baru untuk Perangkat Smartwatch

Tak cukup sampai situ, Wear OS yang terbaru juga memungkinkan perangkat akan memasuki mode deep sleep setelah 30 menit tak ada aktivitas. Dengan begitu, saat smartwatch sedang tidak digunakan, baterai tidak akan terkuras begitu saja.

Baca juga:

Berkat Apple, Smartwatch Makin Laris

Fitur lainnya, ada Smart App Resume. Ini bisa memudahkan pengguna untuk bisa mengakses aplikasi terakhir yang sempat tertutup tanpa harus membukanya dari awal. Tak ketinggalan, fitur power off dan restart juga ditambahkan pada tombol power dari smartwatch. Sebelumnya, ketika ditekan tombol power, secara otomatis akan mengaktifkan fungsi power off.

Baca juga:

Apple Kembali Distribusikan watchOS 5.1

Google sendiri rencananya akan mendistribusikan Wear OS terbarunya itu sekitar bulan depan. Namun, hal tersebut akan dilakukan dengan cara bertahap, sehingga tidak semua smartwatch akan mendapatkan sistem operasi tersebut secara bersamaan.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI