Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
GoPay Terapkan QRIS di Kotak Amal NU
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek melalui GoPay memperdalam kerja sama dengan ekosistem Nahdatul Ulama (NU) di bidang donasi non-tunai dengan menerapkan QRIS di kotak Infaq Nahdatul Ulama (KOIN NU). Melalui kerja sama ini, dikatakan lebih dari 90 juta warga NU dapat bersedekah secara digital. Winny Triswandhani, Head of Corporate Communication GoPay, mengatakan, "Sebagai uang elektronik yang paling banyak dipakai di Indonesia, kami sangat mendukung penggunaan QRIS di KOIN NU. Warga NU dan seluruh masyarakat Indonesia dapat bersedekah dengan uang elektronik lain yang ikut dalam uji coba QRIS ini."

Baca Juga: GoPay Gagas Pekan Donasi Online Indonesia

Gerakan KOIN NU merupakan gerakan ratusan ribu kotak amal yang telah dijalankan warga NU (Nahdliyyin) selama turun temurun di seluruh untuk mendorong semangat berinfaq masyarakat. Lewat kerja sama dengan Gojek dan GoPay, kotak KOIN NU akan dilengkapi dengan kode QRIS sehingga seluruh warga nahdliyin memiliki tambahan pilihan bersedekah secara non-tunai. Sementara itu, Achmad Sudrajat, Ketua NU Care - LAZISNU, mengatakan bahwa mereka terus mendorong inovasi kemudahan zakat, infaq dan sedekah melalui berbagai cara, termasuk kanal digital. "Dengan keandalan teknologi yang ditawarkan Gojek dan GoPay, khususnya QR Code standarisasi QRIS untuk KOIN NU, tidak hanya akan mempermudah warga nahdliyin dalam bersedekah tetapi juga kami sebagai lembaga amil zakat nasional untuk menjangkau lebih banyak lagi pendonor," tutur Achmad. Kode QRIS di KOIN NU juga merupakan penerapan awal QR dengan standarisasi QRIS dari BI pada lembaga zakat, infaq dan sedekah. Selain memudahkan bersedekah, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan terhadap sistem pembayaran elektronik serta layanan jasa keuangan warga NU sehingga membantu mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Sebelumnya Gojek, GoPay dan NU juga telah bekerja sama untuk implementasi donasi digital sejak Mei 2019. Sejak pertama kali diluncurkan, donasi digital melalui GoPay dikatakan meningkat sebesar 4x lipat. “Kami berharap dengan adanya QRIS di KOIN NU, donasi yang diterima bisa terus meningkat sehingga dampak sosial nya pun bisa berkali lipat untuk umat," ujar Achmad. Dana yang selama ini terkumpul dari KOIN NU dimanfaatkan untuk berbagai program kemanusiaan milik NU meliputi 9 program unggulan Sosial Keagamaan, Kebencanaan, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Hukum HAM dan Kemanusiaan, Kebudayaan dan Pariwisata, Sumber Daya dan Pengolahan, serta Lingkungan Hidup dan Energi.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra