Technologue.id, Jakarta – Bulan ini, GoPro secara resmi menghadirkan lini Hero 7. Terdapat tiga varian warna dari Hero 7, yakni putih, silver, dan hitam. Ketiganya memang sama-sama dibekali dengan LCD touch screen dan bersifat waterproof hingga 10 meter. Namun, hanya satu yang paling gahar fitur-fiturnya, yaitu varian warna hitam.

Ditenagai oleh prosesor custom GoPro yang debut tahun lalu, GoPro Hero 7 Black tak cuma bisa merekam video beresolusi 4K hingga 60 fps, super slow-motion, Hyperlapse-style time-lappse mode, versi ini juga mengusung fitur HyperSmooth video stabilization. Fitur penting ini menjanjikan video yang direkam dengan Hero 7 Black sangat smooth, mirip seperti video yang diambil dengan bantuan gimbal.

Baca juga:

Canon Manjakan Fotografer Pro dengan Kamera Mirrorless Full-frame

GoPro Hadirkan Tiga Warna Hero 7, Warna Hitam Paling Beda!
GoPro Hero 7 Black (source: GoPro)

Versi hitam dari Hero 7 juga satu-satunya varian yang memiliki detail informasi di display sekunder, input mic eksternal, fitur live streaming, dan baterai yang bisa dilepas. Adapun sensornya beresolusi 12MP dan dapat menjepret foto RAW serta 30 fps saat dipakai di mode burst.

- Advertisement -

Sementara GoPro Hero 7 Silver berada di kelas menengah. Dibekali sensor 10MP, model ini bisa menghasilkan 15 fps di burst dan merekam video 4K di 30 fps.

GoPro Hadirkan Tiga Warna Hero 7, Warna Hitam Paling Beda!
GoPro Hero 7 Silver (source: GoPro)

Baca juga:

Segini Harga Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia

Terakhir, GoPro Hero 7 White jadi model termurah sekaligus terstandar fiturnya dibandingkan dua saudaranya. Walaupun sama-sama bersensor 10MP, memiliki video stabilization standar, dan mendukung 15 fps di burst mode seperti Hero 7 Silver, tetapi model warna putih ini tidak mendukung perekaman 4K.

GoPro Hadirkan Tiga Warna Hero 7, Warna Hitam Paling Beda!
GoPro Hero 7 White (source: GoPro)

Baca juga:

Terpincut Sukses Nintendo, Sony Perkenalkan PlayStation Classic

Menyoal harga, wajar kalau GoPro membanderol Hero 7 Black dengan harga termahal, yaitu US$400 (Rp6 juta). Sementara versi silver dan putihnya seharga US$300 (Rp4,5 juta) dan US$200 (Rp3 juta).