Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Segini Harga Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah diperkenalkan di Madrid, Spanyol akhirnya Mi A2 dan Mi A2 Lite dibawa ke Indonesia. Kedua produk yang ditenagai Android One diklaim sebagai suksesor Mi A1 yang tahun lalu dirilis ke Tanah Air dan mendapat sambutan baik. Steven Shi, Xiaomi Indonesia Country Manager menyebutkan Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1 dan ia meyakini hal yang sama bisa terjadi pada dua produk barunya ini. Terlebih segenap pembaruan telah dilakukan Xiaomi di jajaran Mi A2.

Baca juga:

Baru Debut di Pasar Bursa, Saham Xiaomi Langsung Merosot

"Sejumlah perubahan besar dilakukan oleh Xiaomi di Mi A2. Perubahan itu bisa dilihat dari chipset, kamera depan, kamera belakang, sampai layar," jelas Steven yang juga menjabat sebagai Head of Xiaomi South Pacific Region dalam acara peluncuran Mi A2 dan Mi A2 Lite di Jakarta. Xiaomi melakukan peningkatan di sisi chipset Mi A2 yakni memakai chipset Qualcomm Snapdragon 660, berbeda dari chipset Snapdragon 625 yang disematkan di Mi A1. Di sisi layar, Mi A2 mengusung aspek rasio 18:9 dengan luas 5,99 inch yang dilindungi Gorilla Glass 5 dengan resolusi Full HD+.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Smartphone Android One Mi A2

Fitur kamera tak luput dari peningkatan yang dilakukan Xiaomi, kamera depan Mi A1 yang berkualitas 5 MP berubah menjadi 20 MP di Mi A2. Tak hanya kamera depan, peningkatan juga dilakukan pada kamera belakang, kamera belakang Mi A1 yang mengusung teknologi kamera ganda 12 MP + 12 MP dinaikkan jadi 12 MP + 20 MP. [caption id="attachment_39383" align="alignnone" width="640"] Mi A2 dan Mi A2 Lite yang baru diluncurkan ke Indonesia (Denny Mahardy/Technologue.id)[/caption] Mi A2 Lite mengusung desain yang nyaris serupa dengan Mi A2. Bedanya, Mi A2 Lite telah dibenami fitur layar yang sedang ngetren, notch display alias poni. Fitur ini yang membuat layarnya punya ukuran 5,84 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19:9.

Baca juga:

Xiaomi Jual Mi Band 3 Jutaan Unit Dalam 17 Hari

Fitur kamera ganda juga dibenamkan pada Mi A2 Lite, resolusinya 5 MP dan 12 MP. Soal dapur pacu, Mi A2 Lite ditenagai prosesor Snapdragon 625 besutan Qualcomm versi terbaru. Sedangkan sumber tenaganya memakai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari. Mi A2 datang dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB Mi A2 dibanderol dengan harga Rp 3,699 juta. Sedangkan, Mi A2 Lite dihadirkan dalam dua varian RAM dan ROM, yakni RAM 3 GB dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dibanderol Rp 2,499 juta serta RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB dibanderol Rp 2,999 juta.

Baca juga:

8 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Bisa Nikmati MIUI 10

Kedua perangkat ini akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai pekan depan secara online maupun offline. "Kedua produk ini mulai dijual tanggal 27 September yang bisa dilakukan di Mi.com, authorized Mi Store, dan Lazada," jelas Steven.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival