Gunakan Drone, Korea Selatan Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Korea Selatan menjadi salah satu negara yang secara baik memerangi penyebaran COVID-19. Pemerintah pun melakukan gaya unik untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada staf medis sebagai garda terdepan atas kerja keras mereka lewat pertunjukan lampu drone di atas Sungai Han di ibu kota Seoul.

Seperti dilansir The Verge (6/7/2020), pertunjukan itu berlangsung pada Jumat lalu, 6 Juli, dan menampilkan 300 drone selama 10 menit. Pertunjukan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dan dimaksudkan untuk mengucapkan terima kasih kepada para pekerja kesehatan garis depan.

Selain ungkapan terima kasih, pertunjukan ratusan drone di atas langit Seoul juga sebagai wadah untuk mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan dan memakai masker. Hal ini tergambar dari beberapa pola yang ditampilkan oleh deretan drone.

Di akhir pertunjukan, drone membentuk garis besar Semenanjung Korea yang dilapis dengan pesan: “Cheer up, Republic of Korea.”

- Advertisement -

Latest News

Related Stories