Technologue.id, Jakarta – Samsung kembali merilis ponsel terbarunya, A71 pada Senin (27/1/2020) di Jakarta. Menambah jajaran ponsel Galaxy A series, ponsel terbaru ini memiliki segudang fitur unggulan dalam memberikan pengalaman live bagi penggunanya.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Samsung Galaxy A71 mampu membuat konten yang menarik, pembayaran digital yang nyaman, hingga bermain live gaming sepanjang hari.

Baca Juga:
Samsung Dukung Piala Presiden Esports 2020H

Mengusung chipset Snapdragon 730G besutan Qualcomm, A71 disebut akan memaksimalkan aktivitas gaming dan pengalaman live lainnya. Prosesor ini juga disebut memiliki fitur eksklusif untuk mendukung pengalaman gaming pengguna dan meningkatkan grafis hingga 15% yang mempengaruhi kekayaan warna hingga 1 miliar warna.

Selain menggunakan Snapdragon 730G, untuk mendukung performanya juga disertakan RAM hingga 8GB serta memori penyimpanan berkapasitas 128GB. Memori penyimpanan ini juga bisa ditambah dengan menggunakan SD card hingga 512GB.

Dalam peresmiannya, Irfan mengatakan Samsung tidak hanya berfokus pada inovasi dari performanya saja, tetapi juga dari segi tampilan layar. Menggunakan layar Infiniti-O Super AMOLED Plus 6,7 inci, ponsel ini menghadirkan layar yang luas dan mendalam serta memiliki bobot yang ringan dan tipis untuk menambah kenyamanan.

Dari segi kameranya, Galaxy A71 memiliki quad camera yang terdiri dari 64MP kamera utama yang menyajikan kualitas gambar maksimal, ultra-wide kamera beresolusi 12MP, kamera macro dengan resolusi 5MP, serta lensa depth 5MP. Sedangkan pada kamera depannya,menggunakan kamera beresolusi 32MP.

Baca Juga:
Bakal Hadir di 2020, Ini Bocoran Spesifikasi Oppo Find X2

Tidak hanya itu, Galaxy A71 juga mempunyai AI Gaming Booster yang menghadirkan fitur Discord untuk menghubungkan para Gamers melalui voice chat serta Pop-up bar yang memungkinkan aktifitas multitasking. AI Gaming Booster ini juga dapat menyesuaikan performa gim yang dimainkan sesuai kebutuhan.

Untuk memanjakan penggunanya terkhusus para gamer, Galaxy A71 juga memiliki fitur screen recording yang bisa digunakan untuk unjuk gigi dalam bermain gim. Terdapat juga pilihan mode camera dan mic yang dapat digunakan untuk streaming gim.

Pada dayanya, Galaxy A71 dibekali baterai 4.500mAh dengan super-fast charging 25W. Ponsel ini juga sudah menggunakan android 10 Samsung One UI 2.0 serta mendukung otentikasi biometrik mulai dari fingerprint dan Face Unlock.

Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yaitu Prism Crush Black, Silver, dan Blue. Untuk memilikinya, Samsung membandrol ponsel teranyar seri A ini dengan harga Rp 6.099.000.