Technologue.id, Jakarta – Bersamaan dengan peluncuran Galaxy A71, Samsung Indonesia resmi umumkan kerja samanya dengan gelaran Piala Presiden Esports 2020. Kerja sama ini berangkat dari semangat mengembangkan industri mobile gaming.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Samsung akan mendukung penyelenggaraan turnamen esports tahunan ini mengingat mampu menarik animo yang besar dari berbagai pihak.

“Esports ini menjadi aspirasi para anak muda. Kita lihat Piala Presiden ini juga cukup besar animonya, tidak hanya dari para gamers tapi juga dari pemerintah. Dari sini, kita mau mensupport gelaran esport ini,” kata Irfan, di Jakarta,┬áSenin (27/1/2020).

Baca Juga:
Samsung Luncurkan Ponsel Kuproy

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha Djumaryo mengatakan komitmen Samsung di industri esports tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, pada ajang esports di Korea Selatan, Samsung turut memberikan kontribusi dalam membesarkan ekosistem esports. Salah satunya melalui tim esports sendiri.

“Pemilihan Samsung sebagai sponsor bukan cuma karena uangnya, tapi juga spirit-nya. Kita lihat mereka memberikan nilai-nilai untuk membesarkan esports dengan mensupport Piala Presiden ini menjadi event yang besar dan naik kelas ke regional Asia tenggara,” ujar Giring.

Pada kesempatan yang sama, Irfan juga mengatakan bahwa Samsung Galaxy A Series termasuk A71 merupakan ponsel resmi Piala Presiden Esport 2020. Menurutnya, jajaran ponsel tersebut memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bermain gim para milenial.

“Untuk mendukung passion generasi live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A Series menjadi ponsel resmi di Piala Presiden Esport 2020 termasuk Galaxy A72 yang terbaru. Dengan inovasi yang dikemas mulai layar infiniti-O Super AMOLED Plus, baterai 4.500mAh, serta kemampuan AI Gaming Booster siap menjadi andalan para gamers,” ungkap Irfan.

Baca Juga:
Kapan Samsung Galaxy S20 Tiba di Indonesia?

Galaxy A71 sendiri merupakan salah satu perangkat yang direkomendasikan Garena untuk dijadikan ponsel andalan dalam bermain live gaming. Dikatakan bahwa ada 3 ponsel yang akan menjadi official device di Piala Presiden Esports 2020, dan Galaxy A71 merupakan salah satunya.

Untuk diketahui, Piala Presiden Esports 2020 akan diadakan di ICE BSD hall 9 dan 10 pada 1-2 Februari mendatang. Gim yang akan dipertandingkan kali ini adalah Free Fire dan eFootball PES 2020 dan akan tayang di Net TV pada jam 12.00 WIB sampai 16.00 WIB.