Technologue.id, Jakarta – PT. Datascrip kembali menghadirkan smartphone Haier di Indonesia, kali ini dengan pilihan warna warni ceria. Smartphone tersebut adalah Haier G7. Segmen pasar ini ditujukan bagi anak muda yang trendi dan dinamis.

Layar smartphone ini berukuran 5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi High Definition (HD) sehingga nyaman di mata. Dimensi smartphone 143 x 71,5 x 8.1 mm dan berat 135 gram sudah termasuk baterai. Ukuran yang tak terlalu besar tersebut memberi kepraktisan untuk dibawa ke mana-mana dan kenyamanan saat digenggam. Bila menyimpan smartphone tersebut di kantong atau pun tas mungil pun tak akan memakan tempat.

Pilihan warna cover belakang yang tersedia adalah hitam (Knight), gold (King), biru laut (Ocean), kuning (Sun) dan hijau toska (Tosca).

Baca juga:

Review: Haier leisure L7, Murah Meriah dengan Audio Memukau

Chipset smartphone ini menggunakan MediaTek MT6737 dengan prosesor empat inti yang memiliki kecepatan clock 1,3 GHz. Kinerja smartphone tersebut didukung oleh RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Jangan khawatir dengan ruang penyimpanan yang terbatas, karena tersedia slot memori eksternal. Sehingga Anda bisa menyisipkan micro SD hingga 32 GB.

Dari segi jaringan, layaknya smartphone Android masa kini tentu saja sudah dibekali dengan jaringan LTE. Sehingga sesuai dengan gaya hidup anak muda yang senang menonton video secara streaming atau mengunggah video vlogging agar tetap eksis. Fitur lain seperti berkomunikasi dengan video call atau pun mengunduh dokumen pun dapat dilakukan dengan lancar berkat jaringan tersebut.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0 Marshmallow yang dikemas dengan antarmuka standar Haier. Sensor pada smartphone mencakup Accelerometer, proximity dan sensor cahaya. Kerennya dari segi audio, smartphone ini sudah dilengkapi dengan DTS Sound Effect, sehingga membuat pengalaman menonton yang lebih mendalam.

Dari segi fotografi, Haier G7 dibekali kamera utama 5 MP di bagian belakang yang didampingi dengan lampu flash. Sementara itu di bagian depan juga terdapat kamera 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dan video call. Kamera depan ini juga didampingi dengan lampu flash untuk membuat hasil swafoto lebih kinclong.

Sumber daya smartphone ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 2.200 mAh untuk bertahan sepanjang hari.

Baca juga:

Selain Andromax, Kini Haier Ciptakan Smartphone 4G Ramah Kantong Lainnya

Smartphone ini dipasarkan dengan harga Rp 1.149.00, Anda bisa membelinya secara online melalui toko online Datascrip.

Garansi yang diberikan pada perangkat ini adalah 18 bulan sejak pembelian. Bila terjadi kerusakan, bisa mengunjungi Haier Mobile Service Center atau Datascrip Service Center yang tersebar di 16 cabang. Wilayah-wilayah tersebut adalah Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Palembang, Jambi, Balikpapan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makassar dan Manado.

Layanan perbaikan di Service Center tersebut menawarkan same day service atau diselesaikan di hari yang sama. Perbaikan atas kerusakan dari pabrik tak dikenai biaya apa pun.