Halodoc Raih Pendanaan Seri C Rp1 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Genap lima tahun berdiri, platform layanan kesehatan digital Halodoc berhasil meraih pendanaan seri C sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Pendanaan ini dipimpin oleh Astra, bersama sejumlah investor lainnya termasuk Temasek, Telkomsel Mitra Inovasi, Novo Holdings, Acrew Diversify Capital Fund, serta Bangkok Bank.

Beberapa investor terdahulu juga turut berpartisipasi dalam seri ini seperti UOB Venture Management, Singtel Innov8, Blibli Group, Allianz X, Openspace Ventures, dan lainnya.

Baca Juga:

Halodoc – Gojek Buka Pos Pelayanan Vaksinsi Drive Thru di Bogor


Menurut Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc, pendanaan akan dialokasikan untuk memperluas penetrasi di berbagai vertikal kesehatan serta meningkatkan pengalaman pengguna melalui teknologi.

Ia berharap pendanaan ini akan terus membawa Halodoc untuk menjadi provider healthtech terdepan yang mampu memberikan pengalaman yang aman dan efisien kepada para pengguna.

“Kami tentunya sangat senang dapat terus memperluas misi kami menyederhanakan akses layanan kesehatan,” ujar Jonathan dalam konferensi pers yang digelar pada Rabu (21/4/2021).

“Dan kami sangat menghargai dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh para investor, mitra industri, dan pengguna yang kami layani di negeri ini,” tambahnya.

Baca Juga:

Halodoc Masuk Daftar Digital Health 150 Paling Inovatif di 2020 dari CB Insights


Halodoc sendiri saat ini memiliki total pengguna aktif bulanan mencapai 20 juta. Halodoc juga telah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk Aceh, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Ekosistem Halodoc pun kini telah didukung lebih dari 20.000 mitra dokter berlisensi, 2.000 RS/klinik/lab, serta 4.000 apotek terdaftar yang tersebar di ratusan kota di Indonesia.

Halodoc juga berhasil menghadirkan pos pelayanan vaksinasi COVID-19 secara drive thru di tujuh lokasi di Indonesia yang secara kumulatif telah memvaksinasi hampir 80.000 orang.

- Advertisement -

Latest News

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 menjadi salah satu konsol yang paling diminati. Bahkan berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat...

Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

Technologue.id, Jakarta - Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna...

Clubhouse Versi Android Dirilis

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya...

Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Senior Vice...

Angkat Konten Edukasi, TikTok Luncurkan Buku Panduan “Sama-sama Belajar”

Technologue.id, Jakarta - TikTok menghadirkan Buku Panduan #SamaSamaBelajar untuk membantu para guru dan orangtua dalam membuat video edukasi di TikTok, yang bisa mendukung...

Related Stories