Technologue.id, Jakarta – Dompet digital DANA memperluas layanan ke bidang groceries atau belanja kebutuhan sehari-hari. Bekerja sama dengan penyedia layanan groceries HappyFresh, DANA hadir sebagai salah satu opsi pembayaran untuk kategori e-wallet.

Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, mengatakan pihaknya memahami bahwa layanan pesan antar, termasuk untuk belanja grocery dan bahan makanan, telah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat, terutama di tengah padatnya jadwal serta kemacetan lalu lintas khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta dan wilayah penyangganya, Bandung dan Surabaya.

Baca Juga:
DANA Alami Lonjakan Bisnis Sepanjang 2019

Melihat tren tersebut, dompet digital lokal itu ingin memberikan sebuah solusi untuk dapat mempermudah dan membuat kegiatan belanja mereka menjadi lebih praktis

“Kami bangga mengumumkan kerja sama dengan HappyFresh, the biggest online grocery shopping. Ini adalah komitmen dari kami bahwa kita pun terbuka kerja sama dengan berbagai jenis industri berbeda. Ini pertama kali kami kolaborasi dengan online groceries,” kata Darrick, saat mengumumkan kemitraan ini, di kantor DANA, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dengan HappyFresh, pengguna bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, termasuk sayur dan buah-buahan tanpa harus repot menuju supermarket dan memilih barang belanjaan sendiri.

Untuk memastikan barang-barang yang dibeli dalam kondisi baik, layanan HappyFresh dilengkapi dengan personal shopper yang membantu memilihkan barang.

Baca Juga:
DANA Buktikan Komitmennya Wujudkan Masyarakat Nontunai

Layanan HappyFresh memungkinkan belanjaan sampai di hari yang sama sehingga memudahkan pengguna yang ingin langsung memasak atau menggunakan barang yang dimaksud.

Startup yang berdiri sejak 2015 lalu ini menawarkan beberapa pilihan pembayaran, mulai dari cash dan cashless seperti kartu kredit dan dompet elektronik.

Purpose kerja sama dengn DANA ini ingin membuat shopping experience grocery lebih mudah lagi,” ujar Fajar Budiprasetyo, Co-Founder dan CTO HappyFresh.

Sekadar informasi, layanan HappyFresh kini bisa diakses di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang. Selain di Indonesia, HappyFresh juga membuka layanan di dua negara lainnya yaitu Thailand dan Malaysia.