Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Harga PlayStation 5 Sentuh Rp 7 Jutaan?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menjelang peluncurannya di tahun 2020 ini, Sony belum memutuskan harga PlayStation 5. Sony mengaku kesulitan dalam mengambil keputusan mengingat biaya produksi meningkat. Dilansir dari Gizchina (22/2/2020), Mustahil jika Sony membandrol PlayStation 5 dengan harga US$399, bahkan, untuk menjual di kisaran US$450 dolar saja masih kurang memungkinkan. Pasalnya biaya produksinya saja sudah berada dikisaran itu.

Baca Juga: Xbox Gelar Sayembara, Hadiahnya Ratusan Juta!

Disebutkan bahwa biaya produksi untuk PlayStation 5 menyentuh angka US$450. Jika memasukan biaya promosi, penelitian, pengembangan, total biayanya hampir mencapai US$500. Untuk PlayStation 4 saja total biaya produksinya sudah mencapai US$381, wajar jika waktu peluncurannya PlayStation 4 dibandrol dengan harga US$399. Dengan begitu kemungkinan Sony menjual PlayStation 5 di kisaran US$400-US$450 dolar sangat kecil.

Baca Juga: Ini Daftar Ponsel yang Sudah Bisa Memainkan Gim Stadia

Dikabarkan pula bahwa Sony memiliki beberapa kesulitan dalam mengamankan stok DRAM Dan memori flash untuk PlayStation 5 dan juga penggunaan sistem pendingin yang mahal. Ini memungkinkan yang memungkinkan harga konsol ini akan tinggi. Penyebaran virus Corona di China yang semakin memburuk juga dikhawatirkan dapat mendongkrak harga PlayStation 5 saat peluncurannya di akhir tahun 2020. Mungkinkah Sony akan membandrol PlayStation 5 dengan harga $520 atau setara Rp 7 jutaan? Kita tunggu saja.

SHARE:

Kolaborasi Alibaba Cloud dan MediaTek Hadirkan AI Generatif di Smartphone

Mobile Legend, Free Fire dan CODM Dongkrak Layanan Data Indosat