Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Helios Cloud: Bak Kopi Sachet, Bangun Data Center Tak Perlu Investasi Besar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Industri cloud semakin berkembang pesat di era digital saat ini. Karena cloud memudahkan pengguna dalam mengolah dan menyimpan data, khususnya untuk korporasi. Sejauh ini data center berbasis cloud menjadi solusi utama yang digunakan oleh perusahaan. Hemat biaya dan lebih simpel menjadi daya tarik sendiri cloud dibandingkan data center konvensional. Untuk membangun dana center membutuhkan dana yang cukup besar. Bagi perusahaan besar, menggelontorkan investasi dana besar untuk membangun sebuah data center tentunya tak menjadi masalah. Namun, bagi UKM tentunya menjadi masalah tersendiri dalam membangun data center. Menjawab hal ini, Microsoft bersama PT Helios Informatika Nusantara menghadirkan solusi berbasis cloud untuk pelanggan korporasi.

Baca juga:

Terintegrasi Layanan Microsoft, Helios Cloud Lebih Aman

“Kita menyasar semua segmen UKM. Saat ini startup yang menjadi prioritas kita,” papar Indra Suryatama, Cloud Product Manager Helios saat diwawancarai Technologue.id di Jakarta. Microsoft Office 365 menjadi produk unggulan yang diusung oleh Helios Cloud ini. [caption id="attachment_27051" align="alignnone" width="640"] Helios Cloud Microsoft (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] “Office 365 yang hadir di Helios Cloud ini hadir dengan beragam fitur dan harga, tergantung kebutuhan masing-masing perusahaan. Mulai dari kelas bisnis hingga enterprise. Kelas bisnis mampu menampung hingga 300 user sehingga cocok untuk UKM. Sedangkan kelas enterprise mampu diupgrade hingga unlimited,” ucap Indra.

Baca juga:

Microsoft: Selamat Tinggal, Password!

Indra menambahkan Helios Cloud menawarkan fitur yang lengkap dengan harga yang terjangkau untuk UKM ibarat seharga sebungkus kopi sachet. [caption id="attachment_27052" align="alignnone" width="640"] Helios Cloud Product (Donnie Pratama Putra/Technologue.id)[/caption] “Mulai dari Rp 60 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung fitur dan kebutuhannya untuk UKM. Sementara untuk enterprise starting dari Rp 200 ribu,” tegas Indra.

Baca juga:

Microsoft Siapkan Smartphone Lipat dengan Layar Ganda, Kapan Rilis?

Selain terintegrasi layanan Microsoft, Helios Cloud juga menghadirkan layanan pembuatan email, domain website, server dan lainnya. “UKM hanya cukup jelaskan kebutuhan nya ke kita. Nanti kita bantu bangun infrastrukturnya dalam waktu yang cepat, dalam hitungan jam. Pelanggan bisa mendaftar langsung, membeli dan memanage cloud. Contohnya pembuatan web, bisa diakses pengguna melalui web application. Semua proses nya lebih mudah dan transparan,” tutup Indra.

SHARE:

Serangan Malware Mobile Banking di Perangkat Android Meningkat Pesat

Kecelakaan Maut SMK Lingga Kencana Puncaki Trending Topic Medsos