Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Hikmah Corona, Pendapatan App Store dan Play Store Meningkat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Di saat dunia tengah kesulitan menghadapi pandemi virus Corona, ada sejumlah sektor usaha yang justru diuntungkan dalam kondisi seperti ini. Dan salah satunya adalah developer dan publisher game maupun aplikasi mobile. Mengutip dari GSMArena (03/04/20), salah satu lembaga riset aplikasi mobile, App Annie baru saja merilis data statistik pada kuartal pertama 2020 untuk Apple App Store dan Google Play Store. Dan hasilnya cukup cemerlang.

Baca Juga:

Pada kuartal pertama 2020 (Januari - Maret), total jumlah aplikasi yang terdownload sebanyak 31,5 miliar secara global. Dari angka tersebut, 22,5 miliar berasal dari Google Play Store dan 9 miliar berasal dari Apple App Store. Dengan banyaknya jumlah download tersebut, Apple App Store mendapatkan penghasilan US$15 miliar sementara Google Play Store meraup US$8,3 miliar. Maka jika ditotal, kedua platform itu berhasil mendulang sekitar US$23,4 miliar selama kuartal pertama 2020 ini.

Baca Juga:

Peningkatan pendapatan sendiri terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang kini harus menetap di rumah secara terus-menerus. Dengan begitu, rata-rata waktu yang dihabiskan oleh pengguna smartphone untuk mengakses aplikasi dan game pun meningkat. Pasalnya, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, angka tersebut meningkat 20 persen secara global.

SHARE:

Mark Zuckerberg Unggulkan Kacamata Ray-Ban, Sindir Vision Pro Lagi

Tips Menghindari Serangan Siber, Jangan Download Aplikasi Lewat Situs Pencarian