HMD Global Pasarkan Feature Phone Nokia Berbasis 4G

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meskipun feature phone sudah tak lagi begitu digemari dan banyak yang beralih ke smartphone, nyatanya keberadaan feature phone belum bisa disingkirkan. Malah, HMD Global membuat feature phone dengan konektivitas 4G.

Mengutip dari GizChina (20/10/20), HMD Global dikabarkan baru saja merilis dua tipe feature phone, yakni Nokia 215 dan Nokia 225. Keduanya sama-sama dibekali dengan konektivitas 4G. Dan rencananya, untuk tahap awal bakal dipasarkan di India mulai 23 Oktober 2020.

Baca Juga:
Google dan Qualcomm Kucurkan Dana ke HMD Global, Untuk Apa?

Dikarenakan berbasis 4G, kedua feature phone tersebut pun mendukung teknologi VoLTE. Selain itu, ada juga fitur radio FM dan slot microSD. Sedangkan keyboard yang digunakan masih berbasis T9 layaknya feature phone pada umumnya.

Tak ketinggalan, ada juga sebuah kamera pada sisi belakangnya untuk mengambil gambar. Namun tetap saja kualitas gambarnya jauh berbeda dengan smartphone. Meski begitu, kapasitas baterai 1.150 mAh tak akan habis dalam hitungan 1 hari lantaran kedua feature phone ini tak menggunakan spesifikasi yang tinggi dan kompleks. Terlebih, layarnya pun tak sebesar smartphone.

Baca Juga:
HMD Global Umumkan Kehadiran Nokia Power Earbuds Lite di Indonesia

Di India, HMD Global memasarkan Nokia 215 dengan dua varian warna, yakni Cyan Green dan Black seharga INR 2,949 (sekitar Rp 590 ribu) dan Nokia 225 dengan varian warna Classic Blue, Metallic Sand, dan Black seharga INR 3,499 (sekitar Rp IDR 695 ribu). Belum jelas apakah nantinya kedua feature phone ini juga bakal tersedia di tanah air.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories