Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
HMD Harap Popularitas Nokia 6.1 Plus Menular ke Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Penjualan awal Nokia X6 (atau kini dikenal Nokia 6.1 Plus) di Tiongkok dan India diberitakan hanya berlangsung selama beberapa detik saja meski ada antrian ratusan orang. Setelah resmi meluncur di Indonesia, pihak HMD Global pun berharap bisa mencapai hasil serupa. Kesuksesan Nokia X6 atau Nokia 6.1 Plus ini boleh jadi akan dilanjutkan dengan menjual Nokia X6 di beberapa negara. Pasar saat ini yang jadi bidikan HMD Global adalah Indonesia. Sanmeet Singh Kochhar, General Manager HMD Global Indonesia, saat peluncuran Nokia 6.1 Plus, mengatakan respon konsumen yang sangat baik di India diharap bisa menular hingga ke Indonesia. "Indonesia dan India sama-sama mempunyai market yang besar. Pre-order (Nokia 6.1 Plus) di India sudah sold out. Kami berharap di Indonesia juga mendapat respon yang sama," kata Sanmeet.

Baca juga:

Nokia 6.1 Plus Tiba di Indonesia, Berapa Harganya?

Alasan Nokia 6.1 Plus ke berbagai negara juga dipengaruhi oleh keinginan pasar. Generasi milenial, khususnya, diyakini sangat mendambakan produk yang spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau. Selain karena build quality yang kokoh, Sanmeet menjelaskan, Nokia 6.1 Plus juga menonjol karena memiliki security update dan operating system terbaru. "HMD fokus mengembangkan tiga pilar pada Nokia terbaru ini. Termasuk fokus di masalah keamanan dan ketersediaan OS terbaru dari Google," ujarnya.

Baca juga:

Nokia Pamerkan Teknologi 5G di Nokia 5G Innovation Day

Setelah meluncur pertama kali di China dengan nama Nokia X6, Nokia 6.1 Plus terlebih dahulu hadir di India pada bulan Agustus lalu. Selanjutnya, baru tersedia di Indonesia di bulan September ini. Pihak perusahaan mengaku kesulitan dalam memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sehingga butuh jeda beberapa bulan sebelum akhirnya mendarat di sini. "Ada beberapa hal yang proses (memenuhi TKDN) tidak semudah dengan yang dibayangkan. Kita sebenarnya sudah ready tapi memang untuk comply dengan TKDN ada beberapa proses, jadi agak delay," ungkap Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Global Indonesia.

Baca juga:

Terdepan dalam Teknologi 5G, Nokia Siap Dukung Infrastruktur Indonesia

Nilai TKDN pada Nokia 6.1 Plus sendiri, dikatakan Miranda, sudah memenuhi syarat yang ditentukan, yakni minimal 30 persen. Adapun spesifikasi ponsel Rp 3,4 juta ini antara lain layar 5,8 inci Full HD Plus, prosesor Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang ganda 16 MP dan 5 MP, kamera selfie 16MP, dan baterai 3.060 mAh.

SHARE:

Penjualan PC Global Tumbuh 8% pada Q1 2024

Bocoran Spesifikasi iQOO Z9 Turbo yang Meluncur Sebentar Lagi