Technologue.id, Jakarta – Demi memberikan kemudahan akses terhadap produk HP di seluruh platform, HP Indonesia menggandeng Go-Life untuk menjalin kemitraan strategis. Kemitraan ini bertujuan untuk menyajikan persediaan tinta asli HP sesuai permintaan (on-demand) kepada pelanggan. Istimewanya, layanan ini tak hanya sekedar mengantar, tetapi juga menawarkan pemasangan tinta secara gratis.

“Kita saat ini hidup dalam dunia yang berubah sangat cepat. Di Jakarta yang begitu padat, masyarakatnya begitu ramai. Demografi di Indonesia pun begitu berubah. Di Indonesia 70 persen angkatan kerja adalah generasi milenial dan generasi Z. Ini merupakan masalah yang nyata. Generasi yang lebih muda ini mengubah cara hidup. Maka kami pun berkolaborasi dengan mitra yang kuat seperti Go-Life dalam memberikan solusi,” ucap David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia.

Baca juga:

HP Ink Tank Wireless 419 Mampu Cetak Dokumen Dalam Jumlah Besar

“Layanan kami tak hanya sekedar mengantarkan tinta cartridge. Ada tiga hal kuat pada layanan ini. Pertama adalah dimana pun Anda memesan tinta ini dengan layanan Go-Fix, kami menjamin 100 persen bahwa tinta HP yang dibeli adalah asli. Karena bila tidak asli bisa menyebabkan kerusakan pada printer. Kedua, kami menjamin barang diterima dalam 24 jam, bahkan bisa diantar dalam waktu satu jam saja. Ketiga, kami tak hanya sekedar mengantarkan tinta tersebut saja, tetapi juga memasangkannya ke printer,” lanjut David Tan.

- Advertisement -

Ketiga hal yang diungkapkan oleh David Tan tersebut merupakan keunggulan layanan yang disajikan oleh HP Indonesia bekerjasama dengan Go-Life. Layanan tersebut dapat ditemukan dalam menu Go-Fix di aplikasi Go-Life.  Go-Life adalah layanan profesional  dan rumah yang terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Go-Jek. Layanan ini sudah beroperasi selama 1,5 tahun, di seluruh Indonesia, tepatnya 66 kota dengan 6-7 juta pengguna.

Baca juga:

Di Kota-kota Ini, Go-Jek Tak Lagi Hanya Sediakan Ojek Online

“Layanan operasi kami yang terluas dengan berbagai jenis layanan on-demand seperti pijat, kecantikan, kebersihan, otomotif, laundry, delivery, belanja ritel, dan yang paling terkini adalah Go-Fix. Go-Fix adalah layanan untuk maintenance dan perbaikan elektronik, gawai dan peralatan rumah tangga. Layanan printer merupakan salah satu layanan terbaru di Go-Fix,” ucap Dayu Dara Permata, Head of Go-Life yang biasa dipanggil Dara.

Saat ini layanan pembelian tinta printer HP melalui Go-Life gratis ongkos antar selama periode 4 September – 4 Oktober 2018.

Baca juga:

Go-Jek Gandeng Tiga Fintech Perkuat Ekosistem Finansial

“Kami sangat senang dengan adanya kemitraan dengan HP Indonesia yang merupakan solusi PC dan komputer terbesar di Indonesia. Hal ini karena HP Indonesia memiliki visi dan misi yang sama dengan Go-Life,” lanjut Dara.

Kemitraan kedua perusahaan teknologi tersebut untuk mewujudkan misi dan visi mereka dalam memberdayakan penyedia layanan konsumen seperti UKM melalui teknologi dan desain sesuai standar pengguna.  Hal ini dilakukan melalui platform yang menghubungkan penyedia layanan dan toko ritel ke pengguna. Produk dan layanan yang disediakan Go-Life adalah on-demand.

“Kapan pun Anda membutuhkan Solusi Printer atau Solusi Tinta, bisa melalui layanan ini. Kami pun membantu memberdayakan toko ritel untuk menjadi penyedia produk ini,” pungkas Dara.