Technologue.id, Jakarta – Di antara 4 seri printer terbaru yang diluncurkan HP, printer HP Ink Tank 419 Wireless memiliki spesifikasi tertinggi di kelasnya. Fungsi Wi-Fi Direct pada printer HP Ink Tank Wireless 419 kompatibel dengan berbagai perangkat mobile seperti tablet atau smartphone berbasis Android, iOS, Windows 8 atau Windows 10. Sesuai namanya, Ink Tank 419 Wireless 419 memungkinkan pengguna untuk mecetak dokumen langsung dari ponsel mereka melaui aplikasi HP ePrint. Aplikasi ePrint ini dapat di download secara gratis di Play Store dan App Store untuk perangkat Android dan iOS.

Baca juga:

Bidik UKM, HP Persembahkan Lini Printer Baru

Lini produk baru HP Ink Tank (Donnie Pratama Putra / Technologue.id)

HP Ink Tank Wireless 419 mampu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna dan 15.000 halaman hitam putih. Ini berkat dukungan botol tinta hitam yang memiliki kapasitas lebih besar. Printer ini dapat mencetak ribuan halaman dengan biaya per halaman yang sangat rendah.

Baca juga:

Review: HP Z2 Mini G3, Workstation Mungil Nan Bertenaga

“Printer HP Ink Tank Wireless 419 ini cocok bagi para UKM yang ingin memenuhi kebutuhan cetak dalam jumlah besar, namun biaya yang dihasilkan cukup rendah. Proses cetak dan isi ulang tintanya pun cukup mudah,” David Tan, President Director, HP Indonesia menjelaskan kepada Technologue.id pada acara peluncuran printer HP terbaru di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (05/04/2018).

Sistem isi ulang tintanya pun mudah dan anti tumpah. Didukung fitur spill-free refill system, Anda tidak perlu takut tangan Anda kotor terkena tumpahan tinta pada saat melakukan pengisian ulang. Anda juga dapat dengan mudah memonitor kadar tinta yang berada pada printer ini dan mengisi kembali dengan tinta baru kapanpun Anda mau. Tempat penyimpanan tinta yang transparan, memungkinkan Anda untuk mengetahui jumlah tinta yang dihasilkan.

Baca juga:

Printer Wireless Rp600 Ribuan Ini Sudah Support Augmented Reality!

Daya tampung cartridgesnya mampu memuat sebuah botol tinta hitam dan 3 buah botol tinta warna. Anda juga dapat memesan tinta secara langsung lewat aplikasi HP Smart App. Proses cetaknya pun cukup cepat hanya membutuhkan waktu 14 detik untuk warna hitam putih dengan ukuran kertas A4. Sedangkan print warna dengan ukuran kertas yang sama yakni A4, membutuhkan waktu 18 detik.

Selain untuk print, HP Ink Tank Wireless 419 juga bisa print dan scan dokumen. Kemampuan scannya pun cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 21 detik. Dengan spesifikasi tertinggi di kelasnya, printer HP Ink Tank 419 Wireless dibanderol Rp 2.799.999.