Technologue.id, Jakarta – Hewlett-Packard (HP) bersama produsen kartu grafis AMD kembali merilis HP 14-CM0091AU, laptop yang diperuntukkan bagi kalangan entry-level, pelajar, dan mobile workers. Dijual eksklusif di platform e-commerce JD.ID, laptop ini menyandang nama HP Joy 2.

HP Joy 2 mengemas beberapa peningkatan hardware dibanding seri sebelumnya, Joy 1, yang diluncurkan Juli 2017. Salah satunya, penyimpanan cepat SSD.

Secara teknis, Solid State Drive (SSD) bekerja jauh lebih cepat dari pada Hardisk. SSD menyediakan kinerja puncak untuk booting dan kinerja baca/tulis yang tinggi untuk mendukung komputasi yang memerlukan kapabilitas multitugas yang lebih baik. Pada bagian inilah SSD menunjukan perbedaan yang sangat signifikan. Kecepatan baca tulis SSD bahkan 8 kali lebih cepat dibanding dengan HDD.

Baca juga:

Ini 5 Laptop Gaming Terbaru di Indonesia, Ada yang Rp12 Jutaan Saja!

HP Joy 2 (Choiru Rizkia / Technologue.id)
- Advertisement -

Ricky Samuel, E-commerce Sales Manager HP Indonesia, mengatakan seri terbaru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelajar dan pekerja yang mobile.

“Produk ini buat anak sekolahan dan mobile worker, itulah mengapa kita sematkan SSD juga, karena begitu buka langsung bekerja cepat,” katanya, ditemui saat peluncuran resmi HP Joy 2, di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

“Dengan komputasi awan yang semakin meningkat, kita melihat efisiensi dan kinerja yang dipadukan. Kita dengan storage kecil (128GB), semua pekerjaan bisa dilakukan dengan SSD,” imbuhnya.

Baca juga:

Dell Luncurkan Dua Laptop Garang, Harga di Atas Rp30 Jutaan!

Dia menambahkan bahwa keunggulan utama dari seri HP Joy 2 adalah desain yang tipis untuk mendorong fleksibilitas para pengguna. Laptop terbaru HP memiliki ketebalan hanya 19,9mm dengan berat 1.47kg, diusung layar 14 inci resolusi HD Brightview WLED.

Untuk penunjang performa, HP Joy 2 dilengkapi dengan prosesor AMD A4, penyimpanan internal 128 GB M.2 SSD ditopang 4 GB RAM DDR4. Laptop diklaim irit konsumsi daya, berkat 3 cell (41,9 Wh) dan TDP 15W.

Selain itu, seri teranyar HP menawarkan fitur TrueVision HD Camera WRD yang memungkinkan pengguna berfoto dengan kualitas kamera laptop lebih baik. Fitur tersebut memungkinkan pengambilan foto dengan kondisi minim dan berlawanan dengan cahaya menggunakan teknologi wide dynamic range.

Baca juga:

Xiaomi Kini Nomor 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Melalui produk ini, HP menegaskan bahwa tidak ada lagi piranti besutannya yang menggunakan DOS. Joy 2 sudah beroperasi menggunakan Windows 10 Home 64 bit.

Laptop HP Joy 2 sudah tersedia mulai hari ini dan dijual eksklusif di JD.ID dengan harga Rp3.999.000. HP Indonesia menyediakan garansi pembelian selama satu tahun untuk servis dan part HP Joy 2.

HP dan JD.ID menargetkan penjualan 10.000 unit untuk Joy 2 ini. Volume itu lebih tinggi ketimbang laptop Joy edisi pertama yang terjual 1.200 unit dalam enam bulan setelah peluncuran.