Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
HTC Sematkan Blockchain pada Smartphone Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Walaupun sedang mengalami penurunan nilai tukar, mata uang digital masih terus berkembang. Jika dulu hanya bisa digunakan melalui PC atau laptop, kini transaksi dengan menggunakan mata uang digital juga bisa dilakukan pada smartphone. Mengutip dari TheVerge.com (14/05/18), salah satu vendor smartphone ternama, HTC dikabarkan baru saja mengumumkan kalau mereka berencana untuk menyematkan blockchain ke dalam sebuah smartphone Android yang diberi nama Exodus.

Baca juga:

Resmi, Google Akuisisi HTC dengan Mahar Segini

Dengan adanya blockchain di dalam smartphone, HTC Exodus nantinya bisa mendukung penggunaan mata uang Bitcoin, Ethereum, dan berbagai mata uang lainnya yang dengan basis yang sama. Bahkan, mereka juga berencana untuk bekerja sama dengan berbagai pihak agar semakin banyak lagi mata uang yang bisa didukung.

Baca juga:

Foxconn Pastikan Ikut Gabung Realisasikan Ponsel Berbasis Blockchain

Melalui Exodus, HTC sendiri bercita-cita untuk menciptakan sebuah universal wallet berserta sebuah perangkat keras yang mendukung cryptocurrency, beserta ekosistem aplikasi yang terdesentralisasi.

Baca juga:

Huawei Tengah Kembangkan Smartphone Berteknologi Blockchain?

"Kami membayangkan ponsel yang Anda genggam merupakan sebuah kunci. Masing-masing dari Anda memiliki identitas dan data sendiri. Dan ponsel itu akan bertindak sebagai sebuah penghubung," kata Phil Chen, Chief Content Officer HTC pada acara Consensus 2018, konferensi blockchain di New York City.

SHARE:

MediaTek Luncurkan Dimensity 6300 Tawarkan Peningkatan Performa

Exynos 2500 Lebih Unggul Ketimbang Snapdragon 8 Gen 4?