Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei pada hari ini, Kamis (18/4/2024) mengumumkan kehadiran smartband baru, Band 9. Hadir dengan 4 varian warna strap, Band 9 mengusung bodi yang tipis dan fitur yang ditingkatkan.

Bodi tipis Band 9 hanya 8,99mm, dilengkapi layar 1,47 inci (AMOLED display), HD visual experience dengan resolusi layar 368 x 194. Band 9 yang tampil dengan pilihan warna hitam, putih, kuning dan pink ini memilki fitur tahan air, sehingga dapat digunakan saat berenang atau berolahraga di kondisi hujan.

"Kita memberikan affordable smartband yang fiturnya bisa bersaing dengan smartwatch," ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia di Jakarta, Kamis (18/4/2024). Ia mengatakan bahwa Band 9 tampil dengan material yang mumpuni, nyaman dikenakan saat kondisi pengguna sedang berisitirahat atau tidur.

Bahkan, fitur kesehatan pada Band 9 mengharuskan pengguna tidur dengan mengenakan perangkat ini untuk dapat membaca atau menganalisis tingkat kualitas tidur. Dengan fitur Huawei TruSleep 4.0, memberikan pelacakan tidur yang komprehensif dengan data rinci tentang tahap tidur dan efisiensi tidur pengguna.

Baca Juga:
Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI

Smartband ini juga memiliki sensor antara lain optical heart rate dan ambient light sensor (ALS), memungkinkan tingkat kecerahan layar dapat disesuaikan secara otomatis berdasarkan lingkungan pengguna.

Soal kemampuan baterai, Huawei Band 9 diklaim mampu bertahan selama 14 hari. Untuk pengisian penuh hingga 45 menit durasi charge, tetapi pengguna juga dapat melakukan pengisian daya selama 5 menit untuk penggunaan perangkat selama 2 hari.

Band 9 yang dilengkapi konektivitas Bluetooth 5.0 ini menawarkan lebih dari 100 mode olahraga dan lebih dari 10 ribu tampilan watch face. Tidak hanya itu, Band 9 punya fitur Huawei TruRelax untuk memonitor atau membaca tingkat stres pengguna, menunjukkan jika terdapat fluktuasi pada heart rate.

Menurut Edy, Band 9 juga mendukung kebugaran pengguna melalui fitur Activity 3-ring 2.0. Ini akan mengukur seberapa sering pengguna harus bergerak dalam sehari, termasuk memberitahu kapan pengguna harus bangun dari posisi duduk dan sebagainya.

Huawei Band 9 mulai dijual pada 25 April 2024 dengan banderol harga Rp499 ribu.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku