Technologue.id, Jakarta – Setelah sebelumnya memberikan sindiran Apple dengan cara membagikan power bank di tengah antrean pembelian iPhone XS, Huawei kembali menyinggung Apple dengan menyebutkan bahwa chipset garapan mereka memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding chipset besutan Apple.

Huawei memperkenalkan chipset flagship Kirin 980 di ajang IFA 2018. Chipset ini nantinya akan dibenamkan di ponsel anyar mereka, Mate 20 dan Mate 20 Pro, yang diperkirakan bakal diperkenalkan pada 16 Oktober 2018 mendatang.

Baca juga:

Hasil Benchmark iPhone XS Max Jauh Ungguli Samsung Galaxy Note 9

Dilansir dari GSMArena.com (24/09/2018), Huawei menyelenggarakan product brief di Dubai. Melalui kesempatan tersebut, Huawei mengklaim bahwa Kirin 980 menawarkan kinerja yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan chipset A12 Bionic, yang mana merupakan chipset dari iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone AR.

Alasan utama Huawei sangat yakin dengan performa dari Kirin 980 adalah proses pengembangan chipset yang cukup matang. Tiga tahun mereka habiskan untuk membangun Kirin 980.

Baca juga:

Pocophone F1 vs Huawei Nova 3i: Siapa Jawara Smartphone Harga Rp4 Jutaan?

Chipset berukuran 7nm tersebut dibuat dengan berfokus pada efisiensi daya, kecerdasan dan konektivitas yang baik. Terdapat sebanyak 6,9 miliar transistor, jumlah yang sama dengan chipset terbaru Apple.

Baca juga:

Apple Resmikan Ponsel Tergaharnya, iPhone XS dan XS Max

Setuju bahwa Kirin 980 akan jauh lebih baik daripada A12 Bionic? Mari kita tunggu saja duel keduanya saat Mate 20 dan Mate 20 Pro resmi diperkenalkan ke hadapan publik.