Technologue.id, Jakarta – Tanpa diiringi desas-desus sebelumnya, Huawei resmi meluncurkan sebuah tablet. Perangkat tersebut dinamai MediaPad M5 Lite. Menariknya, perangkat ini dibekali dengan empat buah speaker besutan Harman Kardon.

MediaPad M5 Lite hadir dengan mengusung layar seluas 10,1 inci beresolusi 1920 x 1200 piksel. Di balik kap mesinnya terbenam chipset Kirin 659. Tersedia pula dua varian dengan internal dan RAM yang menjadi pembeda: 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Baca juga:

Pocophone F1 vs Huawei Nova 3i: Siapa Jawara Smartphone Harga Rp4 Jutaan?

Salah satu daya tarik lainnya adalah jaminan audio kualitas tinggi berkat hadirnya speaker dari Harman Kardon. Tidak tanggung-tanggung, empat buah speaker langsung terpasang di tablet anyar Huawei tersebut. Huawei melengkapinya dengan fitur Huawei’s Histen 5.0 yang disebut mampu menghasilkan 3D surround sound.

Hadirnya quad-speaker dari Harman Kardon (Source: GSMArena.com)
- Advertisement -

Baca juga:

Huawei: Kirin 980 Lebih Baik daripada Chipset Buatan Apple

Sebagai sumber daya tertanam baterai berkapasitas 7.500 mAh. Sementara sistem operasinya mengandalkan Android Oreo 8.0 yang dibalut dengan user interface EMUI 8.0. Huawei turut menyelipkan sebuah stylus yang disebut M-Pen Lite Stylus.

Baca juga:

Sindiran Unik Huawei di Tengah Antrean Pembeli iPhone XS

Tablet MediaPad M5 Lite ini akan tersedia dengan dua pilhan warna, yakni Champagne Gold dan Space Gray. Sayangnya tidak disebutkan berapa banderol harga dari tablet mid-end satu ini.

Anda berminat memilikinya?